Sukses


BRI Liga 1: Persib Masih Menyisakan PR Setelah Bungkam Bhayangkara FC

Bola.com, Bogor - Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai menundukkan Bhayangkara FC 2-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (24/3/2023).

Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan di menit 37 melalui Daisuke Sato. Pemain berpaspor Filipina ini mampu memanfaatkan bola rebound di kotak penalti Bhayangkara FC.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persib kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan keras David Da Silva menit 67.

Bhayangkara baru bisa mencetak gol melalui tendangan datar Alex Martins menit 73. Sepakan pemain asal Brasil tersebut gagal diantisipasi kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

2 dari 5 halaman

Laga Sengit

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut kemenangan timnya tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan Bobotoh. Kehadiran suporter Persib ini memberikan dampak positif terhadap penampilan timnya.

"Pertama-tama saya ingin memberi ucapan terima kasih atas dukungan dari bobotoh yang selalu berada di belakang tim, menurut saya ini luar biasa dan selalu memberikan dukungan," kata Milla setelah pertandingan.

Diakui Milla, laga melawan Bhayangkara FC bukan perkara mudah. Achmad Jufriyanto dkk. harus bekerja keras sepanjang laga demi memetik hasil sempurna.

"Menurut saya tim bermain menghadapi lawan yang bisa dikatakan sebagai big match. Tapi kami bisa menghasilkan banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Panik

Persib bahkan sempat dibuat panik setelah Bhayangkara FC memperkecil keadaan menjadi 2-1. Beruntung, tidak ada gol tercipta hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

"Ini harus dibenahi, kami harus mengontrol pertandingan saat sudah unggul 2-0, mengusai bola, menguasai permainan dan bermain dengan bagus. Tapi setelah terjadi gol, tim ada masalah dengan cara berpikirnya dan kami harus membenahi itu," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Poin Penting

Hasil positif ini, menurut pelatih asal Spanyol patut untuk disyukuri. Kemenangan atas Bhayangkara FC sangat penting untuk menjaga peluang juara meski tipis.

"Penting bagi kami mendapatkan tiga poin dan memberi selamat kepada pemain saya. Saya rasa mereka memainkan pertandingan yang bagus tapi di menit-menit akhir kami banyak menderita. Seharusnya kami tidak boleh banyak menderita di pertandingan ini," tutur Milla. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer