Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Tanpa Dukungan Langsung Suporter, Aidil Sharin Minta Pemain Persikabo Tetap Fokus

Bola.com, Jakarta Pertandingan tunda yang mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya versus Persikabo 1973 dipastikan digelar tanpa penonton karena laga tersebut adalah laga hukuman bagi Bajul Ijo.

Hal itu tentu saja akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim tamu karena dipastikan tidak akan mendapatkan tekanan langsung dari suporter Persebaya.

Namun, pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak meminta anak asuhnya tidak memikirkan hal tersebut, karena ada atau tidaknya penonton tidak akan berpengaruh besar pada laga yang akan dihelat di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu malam (25/03/2023).

Pelatih asal Singapura itu meminta anak asuhnya fokus sepanjang pertandingan agar target mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya bisa tercapai.

"Saya kira semua pemain harus fokus pada pertandingan dan memainkan permainan seperti yang sudah siap. Persiapan kami sudah berjalan baik, fisik dan mental sudah siap, saya percaya pada permainan besok kami bisa memberikan penampilan maksimal," kata Aidil Sharin Sahak.

2 dari 4 halaman

Tidak Full Team

Pada pertandingan melawan Persebaya ini, tiga pemain yang selalu menghuni 11 pemain utama dipastikan tidak akan memperkuat Laskar Padjadjaran.

Ketiga pemain itu adalah Muhammad Dimas Drajad, dan Syahrul Trisna Fadhilah yang kini bergabung di Timnas Senior yang akan melakoni FIFA match day melawan Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret. Satu pemain lainnya yaitu Juninho dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

Meski tidak akan diperkuat tiga pemain itu, pelatih yang pernah menukangi Kedah FC tetap optimis pemain lainnya bisa menampilkan permainan yang bagus demi raihan satu poin.

"Tiga pemain kai memang tidak bisa bermain yaitu Dimas Drajad dan Syahrul Trisna Fadhilah yang bergabung dengan timnas senior. Dan satu pemain Juninho saat ini masih mengalami cedera. Tapi, saya yakin dengan pemain lainnya yang bisa memberikan yang terbaik bagi Persikabo di pertandingan nanti," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kera Keras

Aidil Sharin menegaskan bahwa anak asuhnya perlu kerja keras sepanjang pertandingan mengingat lawannya kali ini salah satu tim kuat di BRI Liga 1 dan mempunyai banyak pemain muda yang potensial.

Dari analisanya, pertandingan melawan Persebaya selalu berjalan berat bagi Persikabo 1973 meski di putaran pertama tim berjuluk Laskar Padjajaran bisa meraih kemenangan.

"Persebaya tim kuat, mempunyai pemain muda yang bagus. Jadi, semua pemain Persikabo 1973 harus bekerja keras, fokus. Tapi ini adalah sepak bola, kami harus tampil full power dengan pemain yang ada, masih ada pemain lainya yang sangat siap," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Persiapan Lancar

Hal senada diungkapkan Muhammad Dicky Indraya yang akan mengawal gawang persikabo pada pertandingan nanti. Dicky meminta dukungan doa dari semua warga Bogor, khususnya dari Persikabo Fans.

"Persiapan kami berjalan dengan lancar, kami semua sudah siap untuk pertandingan nanti. Tapi, saya tidak lupa ingin meminta doa dari masyarakat Bogor,khususnya Persikabo fans. Doakan kami agar kami bisa meraih poin, karena di pertandingan sebelumnya kami kehilangan poin," ungkap Dicky Indrayana.

Video Populer

Foto Populer