Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan atas Persikabo Bikin Pemain Persebaya Lebih Pede

Bola.com, Gresik - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Pasalnya, tim Bajul Ijo akhirnya sukses kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

Mereka menang 3-2 saat menjamu Persikabo 1973 dalam laga tunda pekan ke-18 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/2023) malam.

Tiga gol Persebaya merupakan hasil kreasi Paulo Victor (30’ dan 70’) serta sepakan penalti Ze Valente (76’). Sedangkan Persikabo sempat membalas melalui Ryan Kurnia (31’) dan Pedro Henrique (56’).

Aji Santoso sangat mensyukuri hasil pertandingan ini. Sebab, Persebaya sebelumnya sempat melewati enam laga tanpa kemenangan. Masing-masing melawan Bali United, PSM Makassar, RANS Nusantara, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

“Saya tentunya sangat mensyukuri kemenangan ini. Saya sangat yakin, kemenangan ini akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain untuk pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi titik balik Persebaya untuk bisa tren positif terus,” ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kemenangan yang Dinanti

Kemenangan ini sudah dinantikan sejak lama oleh Persebaya. Mereka terus berusaha bangkit dari hasil negatif. Ditambah, sebelumnya mereka sebenarnya malah mampu membukukan enam kemenangan beruntun.

Mereka sempat menang atas Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Di tengah-tengah itu, Bajul Ijo seharusnya menjamu Persikabo dalam laga pekan ke-18 sebelum melawan Persita. Tapi, laga saat itu tak bisa digelar karena Persebaya kesulitan mendapat izin menggelar pertandingan.

Setelah melawan PSS, mereka membukukan enam laga terakhir tanpa kemenangan. Masing-masing melawan Bali United, PSM Makassar, RANS Nusantara, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

3 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Kini, saat memainkan laga tunda, Persebaya akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan. Raihan tiga poin ini juga terkesan dramatis mengingat mereka sempat tertinggal 1-2.

Aji merasa bahwa timnya mengalahkan Persikabo dengan tidak mudah.Tim lawan dinilai mampu memberi perlawanan sengit. Tapi, dari awal dia sudah menekankan kepada pemain untuk tampil optimal.

Persebaya unggul 1-0 lewat gol Paulo Victor. Tapi, mereka kemudian tertinggal 1-2 karena dua gol Persikabo. Beruntung, tuan rumah berhasil mencetak dua gol lagi sehingga mampu mengamankan tiga poin.

“Saya selalu menyampaikan kepada pemain saya untuk 90 menit tetap berjuang. Di rapat tim, saya sampaikan di pertandingan ini hanya satu yang saya inginkan, saya minta kepada seluruh pemain untuk benar-benar tampil all out untuk bisa menang,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Mengangkat Mental

Gelandang muda Persebaya, Brylian Aldama, juga merasa bahwa hasil pertandingan ini telah mengangkat moral rekan-rekannya. Baginya, kemenangan sangat penting untuk menambah motivasi di pertandingan berikutnya.

“Pertandingan ini saya rasa sangat dramatis karena kami ingin menang dan memutus rekor kekalahan kami. Saya syukuri kami bisa ambil poin penuh dan kemenangan ini sangat penting bagi saya sendiri bagi teman-teman untuk bisa percaya diri lagi untuk pertandingan ke depan,” ucapnya.

Hasil ini membuat Persebaya naik peringkat ke posisi kedelapan klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 42 poin dalam 29 laga, hasil dari 12 menang, enam seri, dan 11 kekalahan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer