Sukses


2 Pemain Persebaya Jadi Tumbal Kemenangan atas Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus menghadapi kenyataan dua pemainnya mengalami cedera setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, pada laga tunda pekan ke-18, Sabtu (25/3/2023).

Duel itu sebenarnya mengakhiri paceklik kemenangan Persebaya dalam enam laga sebelumnya. Namun, hasil itu harus dibayar mahal karena dua pemain Tim Bajul Ijo dibekap cedera, yakni striker Paulo Victor dan bek George Brown.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membeberkan kondisi Paulo Victor. Penyerang asal Brasil itu harus ditarik keluar setelah membantu timnya mencetak brace ke gawang Persikabo 1973.

Dia ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan Michael Rumere. Sayangnya, dia tidak mendapatkan perawatan di lapangan.

 

2 dari 6 halaman

Mengalami Kram

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Paulo Victor mengalami kram pada pahanya. Dia minta diganti untuk mencegah kondisi yang lebih parah jika terus dimainkan.

"Saya paksa untuk tetap main, tetapi dia bilang, 'tidak coach, jangan, daripada nanti saya cedera'. Akhirnya saya ganti," jelas Aji.

"Saya ganti Rumere, paling tidak dia memberi sedikit tekanan kepada lawan sehingga bola alirannya ke depan agak terhambat dengan masuknya Rumere," ungkapnya.

 

3 dari 6 halaman

Bawa Pengaruh Besar

Pemain bernomor punggung sembilan itu sebenarnya membawa pengaruh besar bagi permainan Persebaya. Paulo Victor tampil efektif sepanjang 85 menit bermain pada pertandingan ini.

Dia hanya membukukan lima tembakan, masing-masing dua tepat sasaran dan tiga melenceng dari gawang Persikabo. Hasilnya, semua tembakan yang mengarah ke gawang berbuah gol untuk Persebaya, yakni pada menit ke-30 dan 70'.

Sosok Ze Valente mungkin jadi penentu kemenangan, karena mencetak gol ketiga bagi Persebaya pada menit ke-76, setelah sempat tertinggal 1-2. Namun, apa yang dilakukan Paulo Victor mendongkrak permainan Tim Bajul Ijo.

Laga tersebut jadi kali pertama buat Paulo Victor mencetak lebih dari satu gol di Liga 1. Total, dia kini telah mendulang lima gol dari 10 pertandingan bersama Persebaya pada musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Kondisi George Brown Tak Parah

Bek George Brown juga mendapat perawatan yang kemudian diganti dengan Koko Ari. Aji Santoso mengisyaratkan kondisi George Brown tidak parah.

"George Brown juga baru pertama kali menjadi starter main sekitar 70 menit lebih. Saya pikir ini normal karena dia juga masih butuh adaptasi mungkin juga masih ada sedikit gugup," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

"Dengan pertandingan tadi mudah-mudahan Brown ke depan lebih baik. Komposisi pemain ini adalah saya persiapkan untuk tahun depan, paling tidak mereka sudah beradaptasi dengan situasi kompetisi," ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Akhiri Tren Minor

Persebaya Surabaya sempat unggul 1-0 lewat gol Paulo Victor pada menit ke-30. Namun, mereka kemudian tertinggal 1-2 karena Persikabo mencetak gol lewat aksi Ryan Kurnia (31') dan Pedro Henrique (56').

Beruntung, tuan rumah berhasil mencetak dua gol lagi sehingga mampu mengamankan tiga poin. Persebaya pun mengakhiri catatan buruk yang tak pernah menang dalam enam laga.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer