Sukses


Takjub dengan Gaya Main di Timnas Indonesia, Elkan Baggott Minta Jordi Amat Tulis Buku Panduan Bertahan

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, takjub dengan gaya bertahan Jordi Amat. Elkan pun berseloroh agar Jordi menulis buku panduan bertahan dengan baik.

Elkan Baggot dan Jordi Amat dipercaya mengawal lini belakang Timnas Indonesia pada laga perdana FIFA Matchday melawan Burundi (25/3/2023). Duet keduanya disempurnakan Rizky Ridho dalam skema 3-4-3.

Hasilnya cukup bagus di mana Burundi kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia. Alhasil, skuad Garuda ketika itu mampu meraih kemenangan 3-1 atas Burundi.

"Anda harus menulis buku caramu menutup begitu baik," kata Elkan Baggott di kolom komentar Instagram milik Jordi Amat.

2 dari 5 halaman

Diberondong Pujian

Tak hanya dari Elkan Baggott, gaya permainan Jordi Amat juga mendapatkan pujian dari rekan setim lain di Timnas Indonesia. Meyoritas dari mereka menyebut kehadiran Jordi Amat bikin lini pertahanan menjadi kukuh.

"Solid," tulis Stefano Lilipaly singkat.

"Tembok," ucap Rachmat Irianto.

Selain itu, ada pula komentar dari Marc Klok, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Ketiganya memberikan komentar berupa emoji-emoji.

3 dari 5 halaman

Laga Kedua

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Burundi pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Duel tersebut kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas Garuda diharapkan bisa meraih kemenangan lagi atas Burundi. Hasil positif bakal berguna buat pasukan Shin Tae-yong untuk memperbaiki peringkat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di urutan ke-151 ranking FIFA. Lonjakan peringkat bakal terjadi bila mampu meraih kemenangan lagi atas Burundi.

4 dari 5 halaman

Menikmati Momen

Sementara itu, Jordi Amat sangat senang bisa kembali membela Timnas Indonesia. Pada pertandingan melawan Burundi, pemain naturalisasi itu mendapatkan kepercayaan bermain 90 menit penuh.

"Sangat senang kembali ke Timnas Indonesia. Saya selalu menikmati setiap menitnya, setiap pekannya, untuk mengenal satu sama lain. Performa juga bagus dan saya senang," tegas Jordi Amat.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. Gol kemenangan skuad Merah Putih dicetak Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

5 dari 5 halaman

Tak Tergantikan

Jordi Amat mengawali debut untuk Timnas Indonesia pada Desember 2022. Sejak saat itu, Jordi sudah bermain sebanyak lima kali untuk skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong tak pernah mengganti Jordi Amat. Setiap diberi kesempatan bermain, eks bek Rayo Vallecano tersebut selalu menjadi starter dan bermain penuh.

Sejauh ini, Jordi Amat sudah membukukan 450 menit bermain. Menarik untuk menantikan aksi-aksi lain dari pemain berusia 31 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer