Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Bakal CLBK, Reva Adi Utama Tinggalkan Madura United?

Bola.com, Surabaya - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 belum rampung. Tapi, isu kepindahan pemain sudah berembus kencang. Satu di antaranya adalah bek kanan Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, yang disebut masuk radar Madura United.

Kabarnya, negosiasi sang pemain dengan klub Laskar Sape Kerap kini sedang berlangsung, meski belum ada kesepakatan. Namun, manajemen Madura United ogah berbicara mengenai transfer pemain sebelum kompetisi selesai.

“Liga 1 masih ada tiga laga. Sebaiknya kami fokus saja dulu daripada hanya komen soal isu dan wacana pemain yang keluar masuk,” kata Umar Wachdin, Manajer Madura United.

Madura United memang sudah melakoni 31 pertandingan musim ini. Masih ada tiga laga yang harus dijalani, yakni melawan PSM Makassar (31/3/2023), Arema FC (7/4/2023), dan RANS Nusantara FC (13/4/2023).

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Banyak Berkomentar

Di sisi lain, kabar sebaliknya juga berembus. Bek kiri Madura United, Reva Adi Utama, disebut bakal kembali ke Persebaya Surabaya. Pemain satu ini memang pernah berseragam Bajul Ijo musim lalu.

Reva Adi Utama juga dirumorkan sedang menjalin komunikasi terkait kemungkinan “pulang” ke Surabaya. Dia malah mengirim sinyal akan kembali mengenakan kostum Bajul Ijo di musim depan.

Ditambah, kontraknya bersama Madura United bakal berakhir di musim ini dan belum ada pembicaraan perpanjangan masa bakti.

“Saya sudah kangen dengan Bonek dan Bonita. Dan sampai saat ini saya belum tahu masa depan saya di Madura United. Karena sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ungkap Reva.

“Soal rumor kembali ke Persebaya, saya rasa itu normal. Berita perpindahan pemain ke klub baru selalu ramai di akhir musim,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tren CLBK?

Reva Adi Utama bukanlah satu-satunya pemain yang dikabarkan akan kembali ke Persebaya. Kabar CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) juga melibatkan pemain asing yang musim lalu juga jadi andalan tim asal Kota Pahlawan itu.

Dia adalah gelandang asal Brasil, Bruno Moreira. Negosiasi kedua pihak masih berlangsung dan pemain asal Brasil itu kemungkinan akan kembali ke Indonesia musim depan.

Nama Bruno sempat jadi idola di Surabaya dengan menjalani musim yang cukup apik bersama Persebaya. Dia hampir tak tergantikan dari skuat utama Bajul Ijo di BRI Liga 1 musim lalu.

Bruno Moreira ampil dalam sebanyak 29 dari 34 pertandingan kompetisi Liga 1 musim ini. Dari total jumlah laga itu, Bruno berhasil menyumbang tujuh gol dan tiga assist. Dia lantas bergabung klub kasta kedua Yunani, Niki Volos.

Kontraknya bersama Niki Volos kini telah berakhir. Bruno masih memprioritaskan untuk kembali berseragam Persebaya. Proses negosiasi antara manajemen klub dan agennya juga sedang berjalan.

Sang agen, Gabriel Budi, menyebutkan bahwa kliennya tinggal menunggu waktu kembali ke Indonesia. Persebaya akan menjadi tujuan utama jika Bruno kembali ke Indonesia.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer