Sukses


BRI Liga 1: Banyak Pemain Cedera, Pelatih Arema Putar Otak Jelang Melawan Persita

Bola.com, Malang - Sudah jatuh, tertimpa tangga. Itu yang saat ini dirasakan Arema FC. Tim Singo Edan kalah dari Bali United 1-3 dalam lanjutan BRI Liga 1, Senin (27/3/2023).

Ketika masih menyesali kekalahan tersebut, kini mereka dihadapkan dengan banyaknya pemain absen. Lantaran saat lawan Bali United, bek Sergio Silva mengalami cedera hamstring.

Besar kemungkinan pemain asal Portugal itu absen pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang pada 1 April. Sebelumnya, Arema sudah kehilangan Ilham Udin Armaiyn dan Jayus Hariono yang sama-sama bermasalah dengan lututnya.

“Kami akan pikirkan nanti. Sementara istirahat dulu sambil mendata siapa saja yang tidak bisa dan masih bisa main,” kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo. 

2 dari 4 halaman

Skenario

Jika para pemain tersebut masih bisa bisa diturunkan, Arema FC harus menyiapkan beberapa skenario dengan memasang strategi lain.

Untuk merotasi pemain, Getuk mengaku tidak punya banyak opsi.

“Kalau melakukan rotasi juga kami tidak cukup banyak pemain. Nanti harus putar otak untuk itu. Karena kami harus tetap bermain dan harus bisa,” jelasnya.

Persita tentu bukan lawan ringan. Apalagi bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Dari segi jarak memang tidak terlalu jauh. Arema sementara menjadi tim musafir di Jakarta. Namun, Persita tentu lebih bergairah ketika bermain di kandang sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Kembalinya Kapten Tim

Meski dalam kondisi diterpa badai cedera, ada satu hal positif yang didapat Arema. Kapten tim, Ahmad Alfarizi bisa diturunkan kembali. Saat melawan Bali United, dia absen karena akumulasi kartu.

Keberadaannya bisa membuat sisi kiri pertahanan Arema lebih rapat. Selain itu, dia menjalankan tugasnya membakar semangat rekan-rekannya di lapangan.

Ketika Alfarizi absen, Arema melakukan perubahan strategi. Dengan menurunkan tiga stoper. Namun saat ada Alfarizi, Singo Edan akan kembali ke pakem 4 pemain belakang.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer