Sukses


3 Laga PSM Makassar di BRI Liga 1 Musim Ini: Selangkah Lagi Juku Eja!

Bola.com, Makassar - PSM Makassar masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 69 poin dari 31 laga yang dimainkan. Capaian tersebut tak lepas dari performa gemilang yang ditunjukkan klub berjulukan Juku Eja itu di sepanjang musim ini.

Dalam 31 laga yang dijalani, PSM Makassar cuma dua kali menelan kekalahan. Torehan poin yang mereka miliki sejauh ini mengungguli rival terdekat, yakni Persib Bandung (59 poin) yang ada di posisi runner-up dan Persija Jakarta (54 poin) di peringkat ketiga.

Bisa dibilang Pasukan Ramang merupakan kandidat kuat merengkuh gelar juara musim ini. Meski makin dekat dengan trofi juara, konsistensi tetap dibutuhkan untuk melewati tiga pertandingan tersisa musim ini.

Sebab, apabila sekali saja terpeleset klub besutan Bernardo Tavarez tersebut tentu harus menunda perayaan juara lebih awal. Oleh karena itu, tiga laga yang sudah di depan mata wajib dimenangkan oleh Wiljan Pluim dkk.

Atau meraih sekali kemenangan saja sudah bisa membawa mereka menyegel trofi juara Liga 1 musim ini. Dengan tambahan tiga angka, maka torehan poin yang dikumpulkan akan menjadi 72. Jumlah angka tersebut tak bisa dikejar para pesaingnya.

Berikut tiga laga tersisa yang akan dihadapi PSM Makassar pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Madura United Vs PSM Makassar

Untuk mengunci titel juara Liga 1 musim ini, Juku Eja memang cuma membutuhkan dua hasil imbang atau satu kemenangan lagi. Momentum penentuan gelar juara PSM bisa terjadi pada pekan ke-32 BRI Liga 1 saat bersua Madura United.

Duel kedua tim tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Jumat (31/3/2023) pukul 20:30 WIB. Seandainya sukses membekuk tuan rumah, maka PSM Makassar bisa berpesta merayakan gelar jawara di tanah Madura.

Sebaliknya, jika gagal meraup poin atau bahkan kalah atas tuan rumah, Pasukan Ramang masih harus berjuang di dua pertandingan tersisa.

 

3 dari 5 halaman

PSIS Semarang Vs PSM Makassar

Pertandingan selanjutnya, PSM Makassar kembali memainkan laga away dengan bertandang ke markas PSIS Semarang. Laga pekan ke-33 ini rencananya digelar pada 6 April mendatang.

Di atas kertas, Juku Eja lebih diunggulkan dalam pertemuan nanti. Mengingat sang calon tengah limbung, menyusul lima kekalahan beruntun yang diderita klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Meski begitu, PSM Makassar tetap harus waspada dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Terlebih, mereka akan bermain di kandang sendiri.

 

4 dari 5 halaman

PSM Makassar Vs Borneo FC

Di partai terakhir PSM akan ditantang salah satu tim kuat penghuni papan atas Borneo FC. Sejatinya duel kedua tim ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-18.

Kala itu laga yang semestinya berlangsung pada 14 Januari 2023 itu batal digelar karena terganjal perizinan. Hanya saja, sampai saat ini PT LIB selaku operator kompetisi belum menetapkan jadwal baru untuk pertandingan PSM versus Borneo FC.

Yang pasti, apabila Pasukan Ramang sukses meraih poin di dua pertandingan sebelumnya, tentu laga ini akan menjadi partai hiburan saja bagi Juku Eja.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer