Sukses


Prediksi PSIS Vs Persebaya di BRI Liga 1: Mahesa Jenar Berambisi Bangkit, Bajul Ijo Siapkan Perlawanan Sengit

Bola.com, Jakarta - Ambisi PSIS Semarang untuk mencatatkan kebangkitan bakal menghadapi ujian yang amat berat saat berjumpa Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya ini bakal diselenggarakan di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Bagi Mahesa Jenar, laga melawan Bajul Ijo ini menjadi momentum yang krusial untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Sebab, mereka masih belum bisa mendapatkan tiga poin sejak terakhir kali meraihnya pada pekan ke-24.

Sementara itu, catatan performa Persebaya juga tak lantas lebih mentereng. Pasalnya, mereka juga sempat melalui tren serupa sebelum bisa meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Persikabo 1973.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catatan Merah Tim Tuan Rumah

PSIS Semarang sampai saat ini masih bergulat dengan rekor buruknya di BRI Liga 1. Pasalnya, setelah digebuk Barito Putera pada laga terakhir, Mahesa Jenar kini sudah melewati delapan laga tanpa kemenangan.

Catatan buruk ini dimulai dari tiga laga imbang beruntun melawan Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).

Setelah itu, mereka melewati lima kekalahan secara beruntun saat berjumpa Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), Persija Jakarta (0-1), dan Barito Putera (0-3).

Berkat catatan buruk ini, anak asuh Gilbert Agius mengalami penurunan peringkat. Untuk sementara, mereka berada di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 30 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Tanda-tanda Kebangkitan

Sementara itu, Persebaya Surabaya yang juga punya rekor buruk sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan, terutama saat menang pada terbarunya melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Hasil positif ini sekaligus mengakhiri enam laga tanpa kemenangan yang dicatat skuad Bajul Ijo. Dari enam laga itu, empat laga berakhir dengan kekalahan.

Momen ini terjadi saat menghadapi Bali United (0-4), PSM Makassar (0-1), Barit Putera (1-2), dan Persik Kediri (0-1). Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang, yakni saat berjumpa RANS (2-2) dan Persib Bandung (2-2).

Catatan ini memang terhitung kontras dengan penampilan anak asuh Aji Santoso pada awal putaran kedua yang sempat membukukan tujuh kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Ryo Fujii, Luhtfi Kamal; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando; Hari Nur Yulianto;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; George Brown, Koko Ari, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Ahmad Nufiandani, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor;
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Rabu. 29 Maret 2023
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSIS dan Persebaya di Papan Klasemen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer