Sukses


BRI Liga 1: Pertempuran Vs Persija, Persib Wajib Siap Mental

Bola.com, Bandung - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dipastikan absen dalam duel big match Persib kontra Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 2022/2023, Jumat (31/3/2023) malam nanti lantaran akumulasi kartu kuning.

Walau demikian, pemain yang akrab disapa Jupe ini tetap memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di tim. Apalagi, Persib Bandung sedang memiliki rasa percaya diri yang bagus setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

"Hasil terakhir sedikit banyak memberikan motivasi jelang melawan Persija, kalaupun kami terakhir tanpa diperkuat pemain timnas, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, tapi masih bisa menunjukan permainan yang cukup," jelas Jupe.

2 dari 4 halaman

Siap Mental

Jupe berharap rekan-rekannya yang dimainkan melawan Persija sudah benar-benar siap secara mental, bukan hanya fisik dan taktik saja.

"Apalagi nanti mereka datang akan menambah kekuatan kami juga. Yang jelas fokus kami sekarang dari pemain memulihkan dulu kondisi karena pasti beda proses recovery saat puasa. Dan pemain semua tetap fokus, juga siap untuk hadapi Persija," lanjut Jupe.

"Karena ini pertandingan besar dan penting, jadi harus mempersiapkan mental. Saya yakin teman-teman sudah tahu hal itu," tegas Jupe.

 

3 dari 4 halaman

Laga Sengit

Pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 ini cukup optimistis dengan kesiapan rekan-rekannya di tim untuk menghadapi Macan Kemayoran nanti.

"Head to head kami dengan Persija seimbang. Jadi setidaknya kami tidak bisa menjadi juara tahun ini, peringkat kedua juga rebutan dengan Persija. Jadi saya rasa kesiapan mental itu yang paling dibutuhkan," lanjut Jupe

"Saya rasa anak-anak sudah siap semua, mereka sudah tahu bagaimana untuk menghadapi Persija, jadi sudah banyak tahu dan sudah sering bertemu juga," cetus Jupe sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer