Sukses


BRI Liga 1: Cetak 2 Assist kontra Persikabo, Brylian Aldama Ingin Bawa Persebaya Permalukan PSIS

Bola.com, Surabaya - Nama Brylian Adama hampir tenggelam sepanjang BRI Liga 1 2022/2023. Datang dengan label jebolan liga Eropa, dia malah lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Persebaya Surabaya.

Akhirnya, pada laga melawan Persikabo pada Sabtu (25/3/2023), dia berhasil menjadi kunci kemenangan 3-2 Persebaya dalam laga tunda pekan ke-18 itu. Brylian terlibat dalam ketiga gol yang diciptakan Bajol Ijo.

Termasuk gol penalti penentu kemenangan Ze Valente, berawal dari tembakan Brylian yang membentur tangan bek Persikabo. Tampil sebagai starter di laga itu, dia benar-benar bisa menjadi tandem Ze Valente untuk menjadi motor lini serang Persebaya.

“Alhamdulillah bisa berkontribusi dua assist, semoga tidak hanya tampil maksimal di laga kemarin saja. Laga selanjutnya harus lebih baik lagi,” ungkap pemilik nama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama itu.

2 dari 5 halaman

Dapat Pesan Khusus

Nama Brylian ada dalam daftar 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang untuk menghadapi PSIS, Rabu (29/3/2023). Dia punya peluang untuk kembali tampil bagus dan membawa Persebaya meraih kemenangan.

Pemain yang berjasa membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 itu yakin bisa melanjutkan tren positif. Kuncinya adalah berjuang keras dan menjalankan instruksi pelatih Aji Santoso.

“Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukan semangat juang yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan,” kata pemain 21 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Minus Alwi Slamat

Di sisi lain, kapten tim Alwi Slamat dipastikan absen karena akumulasi kartu. Sebagai catatan, laga melawan PSIS adalah partai tunda pekan ke-23 yang sebelumnya tidak bisa digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Termasuk laga melawan PSIS, Persebaya masih menyisakan lima laga pertandingan Liga 1 musim ini.

Ini menjadi kesempatan bagi Brylian untuk menampilkan permainan terbaik, menjadi pemain kunci bagi Persebaya. Itu sebenarnya pernah ditampilkan dengan sangat baik ketika masih berada di level junior bersama Persebaya U-20.

Persebaya tentu dalam upaya meneruskan catatan kemenangan setelah meraih kemenangan 3-2 dari Persikabo di laga terakhir. Kemenangan itu sekaligus memutus catatan enam laga terakhir tidak menang.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023

Rabu, 29 Maret 2023

  • PSIS Vs Persebaya
  • Stadion Jatidiri
  • Kick-off: 20.30 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan PSIS dan Persebaya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer