Sukses


BRI Liga 1: Javlon Guseynov, Tembok Kukuh nan Tajam Persita yang Bikin Persija Merana

Bola.com, Jakarta - Asa juara Persija Jakarta akhirnya pupus. Kepastian ini didapatkan setelah mereka takluk 0-1 dari Persita Tangerang pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 di Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta sejatinya tak bermain buruk-buruk amat di laga ini. Sadar membutuhkan tiga angka penuh, mereka menggeber serangan lewat serangkaian aksi para pemainnya.

Tetapi, peluang-peluang yang didapatkan Michael Krmencik, Hanif Sjahbandi hingga Dandi Maulana tak mengarah tepat ke gawang. Mereka bahkan harus mengakhiri pertandingan tanpa melepaskan tembakan on target.

Sementara itu, Persita berhasil memaksa Andritany Ardhiyasa melakukan serangkaian penyelamatan. Paling epik tentu saat ia menghentikan Fahreza Sudin dan Wildan Ramdhani yang berhadapan langsung dengannya.

Tetap,  ketangguhan kiper berusia 31 tahun itu akhirnya runtuh. Bek tengah Persita, Javlon Guseynov,  berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menuntaskan kemelut di kotak penalti Persija Jakarta sebelum akhir waktu normal.

 

2 dari 4 halaman

Ezequiel Vidal Enggak Ada Obat

Ezequiel Vidal bisa dikatakan sebagai otak serangan Persita di pertandingan ini. Aksi dan pergerakannya sepanjang laga benar-benar bikin pertahanan Persija sakit kepala.

Ia juga sangat berbahaya saat mendapatkan kesempatan bola mati. Gol kemenangan Persita juga diawali dari umpannya dari sebuah sepakan sudut.

Walaupun bermain luar biasa menghadapi tim papan atas, ia harus merelakan gelar pemain terbaik kepada pemain lain, yaitu Javlon Guseynov. 

 

3 dari 4 halaman

Javlon Guseynov Tokcer

Entah apa yang ada di pikiran Borneo FC Samarinda saat melepas Guseynov pada jeda paruh musim. Walau datang dengan status pinjaman, ia benar-benar mampu meningkatkan kekuatan di pertahanan Persita.

Inilah yang terjadi di pertandingan kontra Persija. Dia tak hanya mampu mematikan lini depan yang diisi Michael Krmencik dan membawa Persita meraih clean sheet.

Ia juga mampu menunjukkan kehebatan dalam situasi bola mati. Setelah tandukannya di babak pertama melayang, pemain asal Uzbekistan itu tak lagi menyia-nyiakan bola liar yang berada di depannya jelang akhir babak kedua.

Untuk hal ini, Bola.com menobatkannya sebagai pemain terbaik di partai ini. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer