Sukses


Kali Pertama Ikuti TC Timnas Indonesia U-22, Bek PSS Siap Memperlihatkan Kemampuan Terbaik

Bola.com, Sleman - Satu lagi penggawa PSS Sleman dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-22. Setelah sebelumnya Saddam Emiruddin Gaffar, kini giliran bek muda Ifan Nanda Pratama yang menyusul.

TC Timnas Indonesia U-22 ini sebagai persiapan menghadapi SEA Games di Kamboja, 5 – 17 Mei 2023. Pemusatan latihan akan berlangsung selama kurang lebih sebulan pada 1 hingga 26 April mendatang di Jakarta.

Sebelumnya, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sudah digelar dalam dua tahap, yakni pada 1-8 Maret dan 9-16 Maret.

Dalam pemusatan latihan itu, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Sehingga, para pemain yang mayoritas wajah baru wajib membuktikan penampilan terbaik selama belatih.

 

2 dari 5 halaman

Kali Pertama

Bagi Ifan, ini adalah kali pertama dirinya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain asal Kudus, Jawa Tengah, itu pun mengaku sangat bersyukur dan senang bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-22.

"Tentunya sangat senang karena ini pemanggilan pertama bagi saya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT," ujar Ifan Nanda di sela latihan bersama PSS Sleman, Selasa (28/3/2023) sore.

"Semoga di tim nasional nanti saya makin bisa lebih berkembang, bermain bagus serta lebih maksimal lagi,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Selain itu, Ifan Nanda berterima kasih kepada pelatihnya di PSS, Seto Nurdiyantoro. Menurutnya, sang pelatih turut andil dalam keberhasilan bergabung dengan tim Merah-Putih.

Kepercayaan Seto selama kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 menjadi titik balik Ifan masuk dalam skuad Garuda Nusantara.

Bersama Super Elang Jawa, Ifan memang tampil cukup baik mengawal lini pertahanan PSS. Mencetak sebiji gol dari 17 pertandingan.

“Tentunya terima kasih yang utama untuk coach Seto dan tim pelatih serta teman-teman yang mendukung saya supaya bermain lebih bagus dan berkembang lagi. Mudah-mudahan ke depannya bisa berkembang lagi di PSS Sleman,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ifan Nanda kepada kedua orang tuanya. Pemain berusia 22 tahun itu menyebut kedua orang tuanya sebagai sosok yang berperan penting pada perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

“Kepada kedua orang tua, terima kasih karena sudah sering mendoakan serta memberikan dukungan dari rumah. Kemudian juga sering memberikan motivasi supaya lebih bagus kedepannya,” tutur Ifan.

 

4 dari 5 halaman

Seto Nurdiyantoro Bangga

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro senang dan bangga anak asuhnya mendapat panggilan Timnas Indonesia. Satu yang pasti, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut mendukung sekaligus mendoakan yang terbaik.

"Selamat dan sukses buat pemain yang membela negara. Semoga dapat memberikan yang terbaik," ucap Seto.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu berpesan agar Ifan Nanda tetap bekerja keras dan bisa membawa Garuda Nusantara lebih berprestasi.

Seto Nurdiyantoro menilai pemanggilan tersebut merupakan hasil kerja keras pemain selama latihan. Ke depan, pelatih asal Kalasan, Sleman itu berharap banyak penggawa Super Elja yang masuk Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer