Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs RANS Nusantara di BRI Liga 1: Kans The Guardian Petik 3 Poin

Bola.com, Cikarang - Bhayangkara FC berpeluang mendulang tiga poin pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1. The Guardian bakal bersua tim juru kunci, RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (30/3/2023) malam WIB.

Secara mental dan materi pemain, Bhayangkara lebih unggul dibandingkan RANS. Meskipun The Guardian menelan dua kekalahan beruntun, yakni dari PSM Makassar (1-3) dan Persib Bandung (1-2).

Di sisi lain, RANS Nusantara sudah 16 pertandingan berlalu tanpa kemenangan. Artinya, Bhayangkara FC bisa menjadikan klub milik Raffi Ahmad itu sebagai batu loncatan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Selain itu, raihan tiga poin juga akan membuat Bhayangkara FC menjaga asa finis di posisi lima besar. Saat ini, mereka menghuni peringkat sembilan dengan nilai 44, tertinggal tujuh poin dari Bali United di urutan lima.

 

2 dari 6 halaman

Pantang Anggap Remeh

Adapun bagi RANS Nusantara, kekalahan akan membuat mereka tak pernah menang dalam 17 pertandingan. Hasil itu sama dengan jumlah pertandingan setengah musim.

Namun, Bhayangkara FC pantang memandang remeh RANS Nusantara FC. Sebab, terakhir kali RANS meraih kemenangan justru kontra Bhayangkara pada putaran pertama, 16 Desember 2022.

Waktu itu The Prestige Phoenix menang 2-1 atas The Guardian. Ini bisa menjadi modal untuk membangkitkan mental Makan Konate dkk. Mereka pasti punya keyakinan bisa mengulanginya kembali.

 

3 dari 6 halaman

Tanpa Matias Mier

Melakoni duel kontra RANS Nusantara, Bhayangkara FC tak diperkuat Matias Mier yang terkena akumulasi kartu. Absennya Mier merupakan kerugian bagi Bhayangkara.

Saat ini, pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan satu dari mesin gol The Guardian. Dari 13 pertandingan, dia sudah mengoleksi sembilan gol dan empat assist.

Tanpa kehadiran Matias Mier jadi pekerjaan rumah bagi Gendut Dony yang berstatus pelatih sementara Bhayangkara FC, agar timnya tetap tajam meski tanpa Mier. "Kami ingin memaksimalkan laga sisa musim ini untuk memperbaiki posisi di akhir musim," kata Gendut.

 

4 dari 6 halaman

Tampil Lepas

RANS Nusantara FC diprediksi bakal tampil lepas. Meski ada di dasar klasemen, mereka tidak akan turun kasta kerena musim ini bergulir tanpa degradasi.

Namun, RANS akan tetap ngotot memburu kemenangan. Itu ada kaitannya dengan masa depan para pemain dan pelatih.

"Kami siap dievaluasi atas hasil ini. Namun akan berupaya membuat tim ini lebih baik," jelas Rodrigo Santana yang baru mempersembahkan satu poin dari sembilan laga sebagai pelatih RANS Nusantara FC.

 

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko, M. Rochman (belakang); Wahyu Subo, Sani Rizky, Adam Najem (tengah); Kasim Botan, Alex Martin, Andik Vermansah (depan).

Pelatih: Gendut Dony.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Ady Setiawan, Willian Correira, Arief Satria, Saddam Tenang (belakang); M. Tahir, Mitsuru Maruoka; Makan Konate (tengah); David Laly, Septian Bagaskara, Kevy Syahertian (depan)

Pelatih: Rodrigo Santana.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer