Sukses


BRI Liga 1: Siap Tempur, Barito Putera Tidak Mau Kecele Hasil Buruk Persikabo 1973

Bola.com, Bogor - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya tidak lengah saat menghadapi Persikabo 1973. Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD itu, lawannya dipastikan bermain all out karena bermain di kandang sendiri.

Barito Putera akan menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/03/2023).

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menkangi Rans Nusantara itu anak asuhnya harus bekerja keras, dan fokus sepanjang pertandingan meski lawannya itu meraih hasil minor dilaga terakhir.

Persikabo 1973 kalah dari Persebaya dengan skor 2-3 pekan lalu, menurut RD meski Manahati Lestusen dan kawan-kawan kalah dari Persebaya, namun dari segi permainan nilainya sangat bagus.

"Tentu saja ya, kami harus bekerja keras sepanjang pertandingan besok. Meski Persikabo 1973 di pertandingan sebelumnya kalah, tapi saya lihat dari segi permainan sangat bagus. Ini tentu saja akan menjadi perhatian khusus dari kita," kata Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Kamis sore.

 

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Selain memiliki permainan yang baik, RD mengatakan kekuatan lawannya ada pada komposisi pemain di mana semua pemain inti Persikabo sudah bersama dalam waktu yang lama.

Namun, meski akan mendapatkan perlawanan ketat dari Persikabo 1973, RD menegaskan semua pemain yang diboyong ke Bogor dalam kondisi siap tempur.

RD berharap semua pemain yang tampil besok bisa menunjukkan performa terbaiknya dan bermain seperti strategi yang sudah disiapkan.

"Persikabo juga memiliki pemain-pemain yang sudah bersama dalam waktu lama sehingga chemistry mereka sangat baik. Mereka pun punya pemain-pemain bagus dan termasuk pemain asing. Namun, kami pastikan semua pemain Barito sudah siap tampil besok, semoga sesuai dengan harapan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Kendala

Sementara itu, satu pemain inti Amiruddin Bagas Kaffa memastikan kesiapan dirinya untuk pertandingan melawan Persikabo 1973.

Bagas mengatakan, persiapan timnya hingga saat ini berjalan dengan baik dan suasana tim sangat baik. Bagas berharap doa dari masyarakat Banjarmasin agar perjuangan mereka dimudahkan dan meraih hasil yang memuaskan.

"Persiapan saya dan teman-teman lainnya berjalan dengan baik tidak ada kendala apapun. Kami tentu saja sudah siap untuk pertandingan besok, baik dari segi fisik dan juga mental," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera saat Ini

Video Populer

Foto Populer