Sukses


Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023, Dua Pemain Persis Berambisi Raih Medali Emas

Bola.com, Solo - Dua pemain muda Persis Solo mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2023.

Kedua nama pemain Persis Solo yang dimaksud ialah Irfan Jauhari dan Muhammad Kanu Helmiawan. Pemanggilan itu juga telah secara resmi diumumkan Laskar Sambernyawa pada Kamis (30/3/2023).

Menurut rencana, Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan akan bertolak menuju Jakarta pada Jumat (31/3/2023) untuk bergabung dengan pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya.

Pemusatan latihan jangka panjang ini merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda Muda menuju SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja mulai 29 April hingga 14 Mei tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Tembus Seleksi Garuda Muda dan Bawa Juara

Kanu Helmiawan mengaku senang setelah mendapat panggilan ini. Gelandang berusia 21 tahun itu berharap bisa lolos seleksi Timnas Indonesia U-23.

Apalagi, Kanu juga memiliki keinginan besar untuk membantu perjuangan skuad Garuda Muda meraih medali emas sejak terakhir kali diraih pada SEA Games edisi 1991.

"Kalau saya pribadi, sudah pasti sangat senang. Apalagi, pemanggilan ini untuk SEA Games 2023.

"Harapan saya semoga bisa masuk skuad inti dan membawa Indonesia juara," kata Kanu, Kamis (30/3/2023).

 

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar Irfan Jauhari

Senada dengan Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari juga berharap bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023. Sebagai informasi, dia sudah sempat merasakan pengalaman ini pada edisi sebelumnya.

Ketika itu, Irfan Jauhari hanya bisa membantu skuad Garuda Muda meraih medali perunggu. Itulah sebabnya, pemain berusia 22 tahun itu ingin meraih emas demi membayar lunas kegagalan edisi sebelumnya.

"Bersyukur dan semoga bisa menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023," kata Irfan Jauhari.

"Semoga kami bisa menjadi juara dan membawa medali emas SEA Games 2023," pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Modal Berharga Tembus Garuda Muda

Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari merupakan dua pemain muda yang mendapatkan menit bermain reguler bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023.

Kanu, misalnya, sejauh ini sudah mencatatkan 21 penampilan bersama Laskar Sambernyawa. Sementara itu, Irfan Jauhari telah membukukan 19 laga. Bedanya, Jauhari sudah menyumbang tiga gol dan dua assist di BRI Liga 1.

Catatan menit bermain yang reguler ini tentu menjadi modal berharga bagi kedua penggawa muda ini untuk bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Video Populer

Foto Populer