Sukses


Luis Milla Pertanyakan Keputusan Shin Tae-yong Pasang Marc Klok pada 2 Uji Coba Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Persib Bandung sudah kembali bergabung setelah membela Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret dan 28 Maret 2023.

Ketiga pemain adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Kehadiran tiga pemain ini menambah kekuatan Maung Bandung menjelang laga melawan Persija Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Namun, juru taktik Persib, Luis Milla mempertanyakan keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang memasang Marc Klok selama 90 menit dalam dua laga uji coba tersebut.

Padahal, tenaga Marc Klok sangat dibutuhkan Skuad Maung Bandung untuk melawan Persija Jakarta. Klok merupakan tumpuan Persib Bandung di lini tengah.

"Saya dan juga pelatih Persija mempertanyakan keputusan dari pelatih Timnas. Salah satu pemain saya dimainkan penuh selama 90 menit di laga uji coba bersama Timnas Indonesia dan laga terakhir dimainkan dua hari lalu," kata Milla.

 

2 dari 4 halaman

Menyulitkan Persib

Sementara itu, Ricky Kambuaya bermain 90 menit penuh pada pertandingan kedua. Sedangkan, Rachmat Irianto tampil 45 menit pada uji coba pertama dan di laga kedua berada di bangku cadangan.

"Tentu itu sulit bagi kami dan terutama bagi saya sebagai pelatih," ucap Milla.

Pelatih asal Spanyol ini tetap menaruh hormat terhadap Shin Tae-yong. Namun, untuk situasi ini Luis Milla sulit untuk mengerti. 

"Untuk situasi ini saya tidak mengerti. Karena itu hanya laga uji coba, bukan merupakan pertandingan yang mempertaruhkan klasemen atau dua pertandingan penting. Karena itu saya tidak mengerti situasinya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Laga Penting

Milla menyebut duel Persib kontra Macan Kemayoran merupakan laga penting dan dinanti-nanti publik sepak bola Indonesia. Penyebabnya, kedua tim tengah bersaing di papan atas klasemen.

"Padahal akan ada laga penting yang akan dimainkan dan ini sudah dinantikan publik sepak bola Indonesia. Tapi saya tekankan tetap menaruh respek pada pelatih Timnas," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer