Sukses


Madura United Cuek soal Peluang PSM Berpesta Juara BRI Liga 1 di Pamekasan

Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara Madura United, Rahmad Basuki mengaku tak peduli dengan ambisi PSM Makassar saat kedua tim bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jum'at (31/3/2023) malam WIB.

Juku Eja, julukan PSM Makassar memang tengah memburu angka penuh atas tuan rumah. Satu kemenangan lainnya di sisa tiga pertandingan ini, sudah cukup menjadikan mereka kampiun untuk pertama kalinya sejak 23 tahun silam.

Tetapi pria asal Pamekasan itu merasa anak asuhnya tak ada urusan dengan hal tersebut. Madura United memilih fokus dengan tujuan mereka di penghujung kompetisi musim ini.

"Kalau untuk motivasi khusus, sebenarnya dari awal pemain sepakat ingin mengkhiri musim ini dengan baik. Tentunya tiga pertandingan terakhir ini kami harus bisa meraih poin penuh karena masih punya peluang ke lima besar," bukanya.

"Jadi tidak ada keinginan memutus rekor kemenangan atau catatan tak terkalahkan PSM Makassar. Kami fokus kepada tim sendiri untuk bisa menyapu bersih sisa laga musim ini," jelas Rahmad.

 

2 dari 4 halaman

Willem Jan Pluim Paling Diwaspadai

Mantan pelatih Madura United U-21 itu menyebut bila dirinya enggan menaruh perhatian kepada satu dua pemain. Walau begitu, ia menilai Wiljan Pluim akan jadi kunci kekuatan PSM di pertandingan nanti.

"Kami melihat PSM sebagai sebuah tim, jadi bukan tentang individu. Mereka punya tim yg sangat baik. Memang ada beberapa pemain yang harus kami waspadai terutama pemain asingnya, Wiljan Pluim karena dia adalah otak permainan lawan," ucapnya.

"Tetapi kami tidak ada pengawalan khusus untuknya. Jadi siapa yang dekat dengannya, itu yang jaga. Kami tidak ingin terlalu fokus ke satu pemain. Melihat PSM sebagai tim yang punya kreatifitas," imbuh Rahmad.

 

3 dari 4 halaman

Madura United Kehilangan Tiga Pilar

Tanpa pertandingan selama jeda internasional memberikan banyak keuntungan bagi Madura United. Mereka memiliki waktu lebih untuk beradaptasi dengan jadwal latihan malam selama bulan Ramadan.

Tetapi sayangnya, mereka dipastikan tak bisa memainkan tiga pemain pilarnya. Mereka harus absen lantaran tak dalam kondisi terbaik untuk memainkan pertandingan setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

"Beberapa pemain yakni Malik Risaldi dan Ricki Ariansyah yang belum benar-benar pulih. Dan yang terakhir Fachruddin Aryanto juga absen karena dia baru datang dari Timnas Indonesia, Tapi pemain lain dalam kondisi siap tempir untuk pertandingan nanti," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer