Sukses


BRI Liga 1: Alami Cedera Hamstring, Bek Asing Arema FC Baru Pulih di Laga Terakhir dan Lewatkan Derbi Jatim

Bola.com, Jakarta - Arema FC kehilangan bek asing Sergio Silva dalam tiga laga ke depan BRI Liga 1 2022/2023. Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, mmebuat sang pemain baru bisa kembali pada laga terakhir.

Sergio Silva harus absen membela Arema FC saat melawan Persita Tangerang, Madura United, dan Persebaya Surabaya. Pemain asal Portugal itu mengalami cedera hamstring saat pertandingan melawan Bali United, Senin (27/3/2023).

Fisioterapi Arema, Reta Arroyan mengatakan jika pemain 29 tahun itu butuh waktu dua pekan untuk pemulihan.

“Sergio cedera hamstring. Butuh waktu sekitar dua pekan untuk pemulihan,” katanya. Jika dihitung sejak dia mengalami cedera, Sergio baru bisa kembali sehari sebelum pertandingan tunda melawan Persebaya Surabaya pada 11 April mendatang.

2 dari 5 halaman

Lewatkan Derbi Jatim

Tapi, bek bernomor punggung 4 itu tak bisa langsung tampil lawan Persebaya. Sergio hanya akan mejadi penonton pada pertandingan sengit nanti. Karena dia terkena akumulasi kartu kuning.

Sehingga kesempatan bermain baginya musim ini tinggal di laga terakhir BRI Liga 1. Yakni ketika Arema melawan Bhayangkara FC pada 15 April 2023.

3 dari 5 halaman

Kerugian Besar

Sebuah kehilangan besar tentunya bagi Arema, karena peran Sergio di lini belakang Singo Edan sangat krusial. Dia sosok yang memberikan ketenangan bagi kiper dan rekannya.

Selain itu, dia tangguh saat berduel dengan penyerang asing lawan. Lawan Bali United, ketika Sergio keluar di pertengahan babak kedua, gawang Arema kebobolan 2 gol.

Catatan itu menjadi bukti jika pemain yang kenyang pengalaman di kasta kedua Liga Portugal tersebut memang punya peran penting.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Pemain Lokal

Absennya Sergio Silva, akan jadi kesempatan bagi bek lokal yang selama ini jadi pelapis. Besar kemungkinan Joko Susilo yang naik pangkat jadi bek utama. Dia akan berpasangan dengan Bagas Adi. Karena beberapa waktu lalu, mantan bek PSMS Medan itu sempat 5 kali dapat kesempatan main.

Secara permainan, Joko tergolong lumayan. Dia punya postur yang ideal. Karakternya juga keras. Hanya saja dia termasuk pemain yang rawan kartu. Selain Joko, ada Ikhfanul Alam dan Syaeful Anwar.

Hanya saja dua pemain ini masih diragukan jadi pemain inti. Alam baru dua kali bermain sebagai pengganti. Sedangkan Syaeful belum tampil musim ini karena baru pulih dari operasi lutut.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peringkat Arema FC di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer