Sukses


Pelatih Asal Siprus Jadi Pengganti Thomas Doll Latih Persija Lawan Persib di BRI Liga 1, Siapa Dia?

Bola.com, Bekasi - Thomas Doll tidak akan memimpin Persija Jakarta ketika meladeni perlawanan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023. Arsitek asal Jerman itu sedang dalam skorsing akumulasi kartu.

Persija Jakarta akan menjamu Persib dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (28/3/2023) malam WIB.

Thomas Doll telah menerima kartu kuning dua kali di musim ini, masing-masing pada putaran pertama dan kedua kala Persija berhadapan dengan Madura United.

Kartu kuning kedua didapatkannya ketika Persija Jakarta diimbangi Madura United 0-0 dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 pada 26 Februari 2023.

2 dari 5 halaman

Pengganti Thomas Doll

Persija Jakarta mengabarkan bahwa peran Thomas Doll untuk melawan Persib digantikan oleh asistennya, Paul Keenan yang menjabat sebagai pelatih fisik.

Paul Keenan telah menggantikan Thomas Doll dalam Pre Match Press Conference (PMPC) Persija kontra Persib pada Jumat (30/3/2023).

"Lawan Persib adalah laga besar. Semua tahu itu. Di sini, dua klub ini termasuk tim besar. Kondisinya bisa dilihat dari klasemen sementara," ucap Paul Keenan dinukil dari laman klub.

3 dari 5 halaman

Dapat Didukung The Jakmania

"Tim tidak banyak melakukan persiapan karena kami baru saja bertanding kontra Persita Tangerang pada 28 Maret 2023," imbuh pria asal Siprus tersebut.

Persija dipastikan dapat didukung suporternya, The Jakmania untuk menghadapi Persib setelah mendapatkan izin dari Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dan Polres Belasi.

"Tim pelatih senang denga berita bahwa fans bisa datang ke stadion. Sebab, ini adalah partai yang penting buat kami," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Paul Keenan

"Persija bisa meraih hasil yang lebih baik jika dihadiri fans dan itu sudah terbukti berulang kali. Jadi kami mengharapkan kehadiran mereka untuk mendukung Persija dalam laga nanti," ujar Paul Keenan.

Paul Kenan punya rekam jejak yang mengilap di negaranya. Pria pemegang lisensi B UEFA ini pernah menjadi pelatih fisik Timnas Siprus, APOEL Nicosia, hingga Omonia Nikosia.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer