Sukses


BRI Liga 1: Persis Siapkan Agenda Pramusim di Stadion Manahan, 2 Klub Luar Negeri Bakal Diundang

Bola.com, Solo - Setelah Stadion Manahan dipastikan batal menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, manajemen Persis Solo kini tengah merancang agenda pramusim dengan mengundang klub luar negeri.

Batalnya penggunaan Stadion Manahan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 ini memang mengecewakan banyak pihak, terutama Persis Solo. Sebab, mereka harus terusir selama masa persiapan.

Saat Stadion Manahan direnovasi, Laskar Sambernyawa sampai harus terusir ke Sleman untuk berkandang di Stadion Maguwoharjo saat menghadapi laga kandang di BRI Liga 1 musim ini.

Belakangan ini, Persis Solo sudah mendapat isyarat dari pengelola Stadion Manahan bahwa mereka bisa kembali menggunakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu untuk menghadapi sisa kompetisi.

2 dari 4 halaman

Undang Klub Luar Negeri

Chief Operating Officer (COO) Persis Solo, Kevin Nugroho, mengakui bahwa pihaknya tengah merancang agenda pertandingan uji coba pramusim yang melibatkan klub-klub luar negeri.

Kevin mengatakan, rencana ini sudah disampaikan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pihaknya memang sudah meminta izin untuk kembali menggunakan Stadion Manahan sebagai markas Persis di sisa kompetisi BRI Liga 1.

“Kami sudah berbincang dengan Mas Gibran. Pada masa pramusim nanti, mungkin ada klub dari luar negeri yang main di Solo,” kata Kevin Nugroho.

3 dari 4 halaman

Satu Klub Sudah Konfirmasi

Kevin menjelaskan, pihaknya rencananya ingin mengundang dua klub luar negeri pada masa persiapan pramusim tersebut. Namun, sampai saat ini baru ada satu klub yang sudah memberikan konfirmasi.

Meskipun demikian, Kevin masih belum bersedia untuk menjelaskan secara detail soal klub yang dimaksud. Rencananya, identitas klub ini akan diumumkan secara resmi mendekati jadwal pertandingan.

“Kami memang menginginkan ada dua klub luar negeri. Namun, yang mengonfirmasi sampai hari ini baru satu. Nanti akan kami umumkan mendekati harinya, ya,” katanya.

4 dari 4 halaman

Dua Laga Kandang Tersisa

Persis Solo memang masih menyisakan dua pertandingan kandang hingga akhir musim ini. Dua laga itu yakni melawan Persebaya Surabaya (8/3/2023) dan Persik Kediri (13/4/2023).

Kevin berharap, tim asuhan Leonardo Medina bisa mendapat izin untuk menggelar dua laga kandang ini di Stadion Manahan.

“Paling cepat kalau ingin membangkitkan semangat teman-teman, ya dua pertandingan Liga 1 main di Stadion Manahan,” katanya.

“Kami juga sudah ngobrol dengan Mas Gibran soal ini. Kami baru mencari cara agar dua laga terakhir bisa bermain di Stadion Manahan,” imbuhnya.     ReplyForward   

Video Populer

Foto Populer