Sukses


Luis Milla dan Marc Klok Puji Persija Setelah Persib Keok di BRI Liga 1: Mereka Agresif dan Lebih Baik

Bola.com, Bekasi - Persib Bandung tidak berdaya di hadapan Persija Jakarta. Tim berjulukan Pangeran Biru itu harus menerima kekalahan menyakitkan di BRI Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung keok 0-2 dari tuan rumah Persija dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Petaka buat Persib mulai terjadi pada menit ke-45+4. Frets Butuan melakukan kesalahan elementer. Operannya terhadap Nick Kuipers terlalu liar sehingga bola mampu direbut winger Persija, Riko Simanjuntak.

Sialnya, passing dari Frets Butuan itu menuju kotak penalti sendiri. Walhasil, Riko tinggal berhadapan dengan kiper Persib Bandung, Reky Rahayu. Pemain Timnas Indonesia itu dengan mudah menggetarkan gawang Pangeran Biru.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Penderitaan Persib Bandung makin parah pada menit ke-71. Persija berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan Michael Krmencik memanfaatkan umpan silang Riko.

Krmencik lepas dari penjagaan Rachmat Irianto dkk. dan berdiri sendiri ketika menanduk crossing manja dari Riko.

Pelatih Persib, Luis Milla, meminta maaf kepada suporter timnya, Bobotoh karena hasil yang mengecewakan ini. Arsitek asal Spanyol itu juga tidak ragu angkat topi untuk permainan Persija.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Luis Milla

"Saya meminta maaf kepada Bobotoh karena kami tidak bisa menampilkan yang terbaik. Saya yang beranggung jawab," ujar Luis Milla.

"Pemain tampil kurang begitu baik. Saya juga mengucapkan selamat buat Persija. Taktik mereka cukup bagus. Mereka punya sikap yang kuat untuk menang."

"Ini menjadi koreksi buat kami untuk bagaimana tim ini bermain dalam partai selanjutnya. Sekali lagi, selamat buat Persija," jelas eks juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

4 dari 5 halaman

Move On

Gelandang Persib, Marc Klok, senada dengan Luis Milla. Pemain naturalisasi yang notabene mantan pilar Persija itu mengakui bahwa tim ibu kota bermain lebih baik.

"Selamat buat Persija. Mereka lebih baik dan agresif dalam pertandingan ini. Mereka bermain lebih bagus," ucap Marc Klok.

"Ini bukan Persib yang asli, bukan kami. Tapi ini sepak bola. Kami harus kritik diri. Kami masih bisa memperbaiki di sisa tiga laga. Harus sapu bersih. Kami mesti move on," katanya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer