Sukses


Sisaan Persija Vs Persib di BRI Liga 1: Klok Ngamuk Tendang Bangku, Handuk Sakti Robi Darwis Dicuri, Kakang Muntah Naik Barracuda

Bola.com, Bekasi - Sejumlah kejadian tidak terekam kamera televisi ketika Persib Bandung takluk dari Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Apa saja momen yang tersisa?

Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija 0-2 dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Gawang Persib dibobol lebih dulu oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-45+4. Orang yang sama mengirimkan umpan kepada Michael Krmencik pada menit ke-72 untuk kembali menjebol tim berjulukan Pangeran Biru itu.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengamuk ketika diganti oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-59. Pesepak bola berusia 30 tahun itu menolak berlama-lama berjabat tangan dengan pelatihnya, Luis Milla.

2 dari 6 halaman

Handuk Robi Darwis Lenyap

Marc Klok reflek melepaskan tangannya ketika Luis Milla menawarkan bersalaman. Saking kesalnya karena ditarik keluar, pemain berusia 29 tahun ini sampai menendang bangku di bench Persib Bandung.

Sementara itu, gelandang Persib, Robi Darwis, kehilangan handuk saktinya yang dipakai untuk mengelap bola sebelum melakukan long throw in.

Robi Darwis ditunjuk Luis Milla untuk mengambil lemparan ke dalam setiap bola keluar di area pertahanan Persija.

3 dari 6 halaman

Kerjaan Ondrej Kudela

Lemparan ke dalam Robi Darwis itu dikirim jauh ke kotak penalti Persija untuk membuat kemelut. Namun, berkali-kali percobaan pemain berusia 19 tahun itu selalu berbuah kegagalan.

Usut punya usut, Robi Darwis kehilangan handuk saktinya di babak kedua. Bagaimana ceritanya? Semua berawal dari inisiatif bek Persija, Ondrej Kudela.

Kudela meminta kiper cadangan Persija, Cahya Supriadi untuk mengamankan handuk Robi Darwis. Cahya lalu meminta anak gawang untuk mengambilkan handuk berwarna putih tersebut.

4 dari 6 halaman

Dikibaskan The Jakmania

Cahya melempar handuk itu ke belakang bench yang menjadi tempat pemanasan para pemain cadangan Persija. Dalam sejekap, handuk itu telah berada di genggaman suporter yang duduk di tribune VIP.

Seorang suporter Persija, The Jakmania terlihat mengangkat dan mengibaskan handuk itu ketika Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam.

Para pemain Persib berangkat dan pulang dari Stadion Patriot menaiki kendaraan taktis (rantis) jenis barracuda.

5 dari 6 halaman

Kakang Rudianto Muntah-Muntah

Satu per satu personel Persib, termasuk Kakang Rudianto, masuk barracuda yang telah disiapkan aparat keamanan di depan media centre Stadion Patriot.

Tiba-tiba, Kakang keluar dari rantis. Untungnya, barracuda itu belum berjalan. Pantauan Bola.com, bek berusia 20 tahun itu muntah-muntah.

Kakang terlihat tidak nyaman dengan sirkulasi udara di dalam barracuda. Palang pintu Timnas Indonesia U-20 itu sempat berdiri sebentar untuk menenangkan kondisinya sebelum kembali naik.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer