Sukses


Asisten Thomas Doll Beberkan Penyebab Witan Sulaeman Belum Menggigit Bersama Persija di BRI Liga 1: Jangan Menilai Terlalu Cepat

Bola.com, Bekasi - Witan Sulaeman sudah diberikan kesempatan tujuh kali bertanding sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, kontribusi Witan masih kurang. Winger berusia 21 tahun itu belum mampu bersumbangsih gol atau assist buat Persija Jakarta dalam 349 menit berada di atas lapangan.

Terbaru, Witan bermain sebagai starter ketika Persija membungkam Persib Bandung 2-0 dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Bermain selama 70 menit sebelum digantikan Hanif Sjahbandi, Witan minim aksi. Pemain Timnas Indonesia itu terlihat tidak kunjung nyetel dengan pakem Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Ulasan Asisten Pelatih Persija

Asisten pelatih Persija Jakarta, Paul Keenan, pasang badan terkait performa Witan. Pria asal Siprus itu mempunyai pandangan yang berbeda. Apa katanya?

"Sepertinya jangan menilai pemain terlalu cepat. Witan bergabung dengan Persija di pertengahan musim," ujar Paul Keenan.

"Witan harus mengenal sistem, rekan setim, dan cara pelatihan. Saat di Timnas Indonesia, Witan memang sudah sering bermain di sana. Makanya terlihat berbeda," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Cenderung Menurun

Permainan Witan memang cenderung menurun bermula ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain berjulukan Baby Shark itu beberapa kali dikritik karena gagal tampil memuaskan.

Akan tetapi, kemilau Witan sempat kembali bersinar tatkala mencetak satu gol saat Timnas Indonesia diimbangi Timnas Burundi 2-2 dalam uji coba FIFA Matchday pada 28 Maret 2023.

"Sekarang, saya menilai bahwa waktu demi waktu, Witan bisa menunjukkan performanya," ungkap Paul Keenan.

4 dari 5 halaman

Gol Pengunci Kemenangan Persija atas Persib

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer