Sukses


Gagal ke Piala Dunia U-20 2023, Arkhan Fikri Berpeluang Tampil Bela Arema FC Vs Persita di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Imbasnya adalah para pemain Timnas Indonesia U-20 kembali ke klub masing-masing.

Termasuk gelandang Arkhan Fikri yang kembali ke Arema FC. Jumat (31/3/2023), pemain 18 tahun ini sudah mengikuti latihan setelah mimpi tampil di Piala Dunia U-20 2023 sirna.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo mempertimbangkannya tampil melawan tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (1/4/2023) malam nanti.

“Keinginan kami untuk memainkannya ada. Tapi harus dilihat dulu kondisinya. Karena sebelum pertandingan, ada agenda dia bertemu dengan Presiden,” kata Getuk.

Hari ini, memang ada agenda Timnas Indonesai U-20 bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo. Kabetulan Arema saat ini berada di Tangerang, dan lokasi pertemuannya tidak terlalu jauh.

2 dari 5 halaman

Kans Tampil

Jika agenda pertemuan itu tidak terlalu lama, artinya kondisi Arkhan masih memungkinkan untuk bermain malam nanti di Stadion Indomilk Arena melawan Persita.

“Kami perlu pikirkan kondisi Arkhan nanti seperti apa,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Kiprah Arkhan Fikri

Perlu diketahui, Arkan Fikri selama ini lebih banyak menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Ketika dia kembali ke Arema, kesempatan bermain yang diberikan tim pelatih tergolong banyak.

Saat ini, Arkhan sudah tampil dalam 12 pertandingan. Hanya saja dia belum bisa mencetak gol dan assist.

Meski demikian, beberapa kali Arkhan tampil apik. Karakter bermainnya jadi pembeda di lini tengah Arema. Dia berani membawa bola dan melakukan akselerasi. Sosok yang bisa jadi gelandang serang agresif, ketika Arkhan absen, posisi itu biasanya dihuni Evan Dimas atau M. Rafli.

4 dari 5 halaman

Kecewa Berat

Secara psikis, Arkhan Fikri masih mengalami kekecewaan setelah Indonesia gagal tampil di Piala Dunia U-20. Di media sosial dia sempat mencurahkan isi hatinya.

Arkhan sedih karena tak bisa membuat orang tuanya bangga. Lantaran bermain di Piala Dunia U-20 jadi kesempatan langka yang sulit untuk terulang kembali.

Saat mendapatkan informasi resmi jika FIFA membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu, Arkhan termasuk pemain yang meneteskan air mata dalam video yang diunggah PSSI.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Arema di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer