Sukses


BRI Liga 1: Selipkan Pujian untuk PSS, Pelatih PSIS Tetap Optimistis Mahesa Jenar Menang

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memberikan pujian untuk PSS Sleman menjelang pertemuan kedua tim pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4/2023) itu, Gilbert Agius mengakui bahwa PSIS Semarang tak akan mudah mengalahkan PSS. Sebab, tim lawan punya sejumlah keunggulan yang patut diantisipasi.

“Selama saya menangani PSIS Semarang di BRI Liga 1, semua tim yang saya lihat punya organisasi yang bagus. PSS Sleman juga tak jauh berbeda,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Sabtu (1/4/2023).

“Mereka adalah tim yang bagus, permainannya cukup terorganisir, dan memiliki pemain-pemain dengan kemampuan individu yang bagus,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Meskipun tim Elang Jawa memiliki sejumlah kelebihan, juru taktik asal Malta ini menegaskan bahwa dirinya optimistis jika skuad Mahesa Jenar mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Laga melawan PSS menjadi kesempatan krusial bagi PSIS untuk mencatatkan kebangkitan. Sebab, Mahesa Jenar sudah melewati sembilan pertandingan tanpa meraih kemenangan di BRI Liga 1.

“Saya sebetulnya selalu optimistis dalam setiap pertandingan yang sudah kami lalui. Namun, hasilnya memang belum sesuai dengan harapan,” ujarnya.

“Kali ini, saya juga masih optimistis. Maka, laga besok adalah kesempatan bagi kami untuk mendapatkan tiga poin,” katanya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, memastikan bahwa rekan-rekannya berada dalam kondisi siap tempur menghadapi PSS Sleman.

Dia merasa optimistis jika tim asuhan Gilbert Agius mampu mengatasi perlawanan tim tamu. Dewa pun menegaskan, timnya siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih poin penuh.

“Kondisi pemain semuanya fit dan bagus untuk pertandingan nanti. Kami sudah mempersiapkan laga besok jauh-jauh besok. Semoga kami bisa bekerja keras dan mendapat hasil yang baik,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

9 Laga Tanpa Kemenangan

Pertandingan melawan PSS Sleman akan menjadi momentum berharga bagi PSIS Semarang untuk segera mengakhiri catatan tanpa kemenangannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Setelah sempat melewati tiga hasil imbang, Mahesa Jenar malah melanjutkan catatan itu dengan menelan enam kekalahan beruntun.

Anjloknya performa inilah yang turut membuat posisi mereka merosot di tangga klasemen. Untuk sementara ini, anak asuh Gilbert Agius turun ke peringkat 14 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 31 laga.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer