Sukses


BRI Liga 1: David da Silva Pecahkan Rekor di Persib, Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Semusim

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva akhirnya memecah rekor gol terbanyak di tubuh Maung Bandung dengan 23 gol. Sebelumnya rekor dipegang Sutiono Lamso (21 gol) dan Sergio van Dijk (21 gol).

Sumbangan dua gol David da Silva saat melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023) malam, rekor itu pun kini dipegang striker asal Brasil tersebut.

"Saya merasa sangat terbantu untuk menciptakan sebuah sejarah di Persib." ujar David da Silva saat dihubungi awak media Rabu (5/4/2023).

Saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kalian semua dan saya merasa senang bisa membantu tim dengan performa saya. Itu yang selalu menjadi target saya," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Haus Gol

Walau demikian, Da Silva mengaku tidak memiliki target untuk menjadi top scorer atau pemecah rekor di Persib selama ia dimainkan pelatih Luis Milla.

"Target saya adalah mencetak gol. Nanti kita semua akan menghitungnya bersama di akhir musim," seloroh Da Silva sambil tersenyum.

Yang pasti lanjut pemain bernomor punggung 19 di Persib ini, di Liga 1 2022/2023 menjadi musim terbaik dalam kariernya dalam urusan mencetak gol. 

"Di Al Qadsia saya pernah mencetak 20 gol dari 14 laga hanya dalam separuh musim," cetus Da Silva.

 

3 dari 4 halaman

Dua Laga Lagi

Saat ini lanjut Da Silva, ia dan rekan-rekannya hanya fokus di dua sisa laga musim ini dengan maksimal untuk memastikan Persib menjadi runner up Liga 1 2022/2023.

"Semoga saya kembali bisa cetak gol di dua sisa pertandingan nanti," cetus pemain berpenampilan plontos tersebut.

Persib tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 musim ini yakni lawan Persita Tangerang yang akan digelar Minggu (9/4/2023) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang dan lawan Persikabo 1973 yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/4/2023).

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer