Sukses


BRI Liga 1: Duet Stoper Utama Absen di Markas Madura United, Arema Yakin dengan Kualitas Tiga Pemain Pengganti

Bola.com, Malang - Kekuatan lini belakang Arema FC akan berkurang saat menantang Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (7/4/2023) malam WIB.

Duet stoper utama Arema FC, Bagas Adi dan Sergio Silva absen karena alasan berbeda. Sergio masih dalam pemulihan cedera hamstring, sedangkan Bagas akumulasi kartu kuning.

Dengan kondisi ini, pelatih Arema FC tak bingung. Mereka percaya dengan kemampuan pemain pelapis yang ada.

“Kami kehilangan Bagas dan Sergio. Tapi tidak masalah. Ada Bayu Aji, Joko Susilo dan siapkan Ikhfanul Alam,” kata asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Trio Lokal

Dari tiga nama bek lokal tersebut, Bayu dan Joko sudah dapat kesempatan bermain yang cukup. Sehingga mereka siap menghadapi tim sekelas Madura United.

Joko sempat turun dalam 6 pertandingan. Sedangkan Bayu bermain di 3 pertandingan. Dua pemain itu juga sudah pernah tampil sebagai starter.

Bek lainnya, Ikhfanul Alam baru diturunkan dalam dua pertandingan. Semuanya juga sebagai pengganti dan kemungkinan dia akan tetap jadi pelapis saat melawan Madura United.

3 dari 5 halaman

Kondisi Syaeful Anwar

Sebenarnya, Arema masih punya satu stoper lain. Yakni Syaeful Anwar. Namun mantan bek Persita Tangerang ini masih butuh waktu lagi untuk bermain di BRI Liga 1.

“Kalau Syaeful baru cedera lama. Butuh waktu lagi untuk bermain di Liga 1. Meskipun kondisinya sekarang sudah ada kemajuan,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Ujian dari Mantan

Perubahan komposisi pemain di lini belakang Arema bakal dapat ujian berat dari Madura United. Sebab Laskar Sape Kerrap punya banyak opsi pemain bagus di depan.

Pemain yang paling diperhitungkan tentu Beto Goncalves. Dia merupakan mantan pemian Arema musim 2013/2014. Saat ini Beto sudah mengoleksi 10 gol.

Selain itu, ada mantan pemain Arema lain yang bisa jadi ancaman. Yakni Rivaldi Bawuoh dan Esteban Vizcarra. Keduanya biasa beroperasi di sektor sayap. Skill individu mereka bisa membuat pertahanan Arema keteteran. 

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arema FC di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer