Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi PSM, Pelatih PSIS Selipkan Puja Puji untuk Bernardo Tavares

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, melontarkan pujian untuk juru taktik PSM Makassar, Bernardo Tavares, menjelang pertemuan kedua kubu pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023.

Gilbert Agius menyebut PSIS harus tampil dengan sebaik mungkin untuk menghadapi PSM Makassar yang berstatus juara BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (6/4/2023).

Gilbert mengatakan, laga melawan skuad asuhan Bernardo Tavares itu bakal berlangsung ketat. Tim Juku Eja sudah memperlihatkan kekuatan yang tangguh sepanjang musim ini hingga berhasil meraih gelar juara.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk melawan tim yang berstatus sebagai juara BRI Liga 1 musim ini. Laga akan berlangsung sangat sulit," kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers, Rabu (5/4/2023).

 

2 dari 5 halaman

Capaian Istimewa Bernardo Tavares

Gilbert Agius pun secara khusus memberikan pujiannya untuk kinerja Bernardo Tavares pada musim ini. Tavares berhasil membawa PSM Makassar menjadi juara BRI Liga 1 musim ini.

Menurut juru taktik asal Malta itu, gelar juara tersebut adalah pencapaian istimewa. Sebab, Tavares berhasil mempersembahkan gelar juara pada musim pertamanya berkarier di Indonesia.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan ucapan selamat terlebih dahulu kepada coach Bernardo Tavares," ujar Gilbert Agius.

"Sebab, dia mampu mencatatkan pencapaian yang luar biasa pada musim pertamanya berkarier di sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Mengangkat Performa Tim Juku Eja

Salah satu bukti keampuhan racikan Bernardo Tavares ialah melejitnya performa PSM Makassar musim ini. Jika merujuk pada hasil musim lalu, Tim Juku Eja hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ke-14 klasemen akhir.

Performa itu mengalami lonjakan yang signifikan saat kursi pelatih kepala dipercayakan kepada Bernardo Tavares. Menurut Gilbert, berkat tangan dingin pelatih asal Portugal itu, Pasukan Ramang menjadi kontestan yang sulit ditaklukkan.

"Padahal, pada musim lalu, PSM Makassar sebetulnya tidak menampilkan performa yang bagus di Liga 1 2021/2023," katanya.

"Namun, coach Tavares mampu menciptakan skuad yang tangguh dan membuat PSM menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi. Bagi saya, ini tentu menjadi pencapaian yang besar bagi Bernardo Tavares," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Pastikan Gelar juara

Keberhasilan PSM mengunci gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan setelah menumbangkan Madura United dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-32 di Stadion Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023).

Dengan hasil ini, anak asuh Bernardo Tavares itu berhasil mengoleksi 72 poin dari 32 pertandingan. Jumlah ini sudah dipastikan tak terkejar para pesaingnya hingga akhir musim.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSM Makassar di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer