Sukses


BRI Liga 1: Tampil Apik, Ifan Nanda Dapat Kontrak Baru dari PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi memperpanjang kontrak pemain muda, Ifan Nanda Pratama. Bek berusia 22 tahun itu jadi pemain pertama yang resmi bertahan di PSS untuk BRI Liga 1 musim depan.

Manajemen PSS Sleman menilai, kemampuan Ifan Nanda masih sangat dibutuhkan untuk bertarung membantu tim merealisasikan target yang dibidik. Plus performa ciamik Ifan di BRI Liga 1 2022/2023 menjadi pertimbangan utama.

"Bek muda jebolan @pss_development ini mendapatkan perpanjangan kontrak berkat penampilan impresifnya bersama Super Elja!" tulis PSS Sleman di akun Instagram resmi klub pada 4 April 2023.

"Jangan cepat puas! Terus tempa diri hingga menjadi lebih kuat lagi, Fan!" lanjut pernyataan itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jebolan Akademi Klub

Ifan Nanda merupakan pemain jebolan akademi klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut. Dia bergabung dengan PSS Development Center pada musim 2019.

Ifan lantas, menjalani debut di Liga 1 2021/2022. Hingga kini menjadi salah satu pilar penting di lini belakang Super Elja.

Pemberian kontrak baru untuk Ifan sekaligus memperpanjang tradisi pemain PSS Development Center yang mendapatkan tempat di tim senior. Sebelumnya, pemain seperti Saddam Gaffar dan Hokky Caraka juga mendapat perpanjangan kontrak pada musim lalu.

"Dengan beberapa pertimbangan dan melihat potensi Ifan Nanda di usia yang masih muda, PSS pun tak ragu untuk mengganjarnya dengan kontrak jangka panjang yang ia terima pada April ini sebagai upaya untuk membangun skuad guna mengarungi kompetisi musim depan," tulis pernyataan PSS Sleman di web resmi klub.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Andalan Seto

Sepanjang musim ini, Ifan yang kini mulai dipercaya pelatih Seto Nurdiyantoro memang tampil solid mengawal lini belakang Laskar Sembada. Pemain kelahiran Kudus, Jawa Tengah itu bermain sebanyak 18 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.

Ifan Nanda juga baru saja mencetak gol perdananya pada pertandingan resmi dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1. Gol tersebut tercipta lewat sundulan saat menjamu Persik Kediri, Kamis (9/2/2023).

Berkat penampilan apiknya, pemain kelahiran Kudus, Jawa Tengah tersebut dinobatkan menjadi best young player pada laga itu.

Bersama bek Nurdiansyah, Ifan Nanda adalah tembok pertahanan andalan Seto Nurdiyantoro di beberapa laga terakhir PSS Sleman. Keduanya tampil spartan membendung serangan-serangan lawan.

 

4 dari 5 halaman

Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Performa ciamik Ifan Nanda di PSS Sleman membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tertarik menggunakan jasanya. Ya, pada akhir Maret lalu untuk kali pertama, dia mendapat panggilan Tim Garuda Muda.

Saat ini, Ifan Nanda tengah bergabung bersama Timnas U-22 guna persiapan SEA Games 2023. Selama sebulan ke depan, dia akan menjalani pemusatan latihan yang digelar sejak 1 hingga 26 April di Jakarta.

Ifan Nanda pun berterima kasih kepada pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, yang menurutnya turut andil dalam keberhasilan bergabung dengan tim Merah-Putih. Kepercayaan Seto selama BRI Liga 1 2022/2023 menjadi titik balik Ifan masuk skuad Garuda Muda.

"Saya berterima kasih yang utama untuk coach Seto dan tim pelatih serta teman-teman yang mendukung saya supaya bermain lebih bagus dan berkembang lagi,” ujar Ifan Nanda.

"Semoga di Timnas Indonesia saya semakin bisa lebih berkembang, bermain bagus serta lebih maksimal lagi,” sambungnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer