Sukses


Man of the Match Madura United Vs Arema FC di BRI Liga 1: Adilson Maringa is Back!

Bola.com, Pamekasan - Madura United menutup laga kandang musim ini dengan datar. Menjamu Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jum'at (7/4/2023), Fachruddin Aryanto dkk hanya bermain imbang 1-1.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu sejatinya unggul terlebih dahulu. Tepat sebelum turun minum, Lulinha berhasil mengkonversi sodoran Alberto 'Beto' Goncalves di tepi kotak penalti.

Tetapi sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Arema FC yang tampil lebih trengginas, mampu menyamakan skor lewat aksi Joko Susilo di menit ke-56.

Bagi tuan rumah, hasil ini seolah merangkum periode buruk di putaran kedua BRI Liga 1. Dalam sembilan laga di markas sendiri, mereka cuma mampu merebut enam poin.

Lantas, siapa pemain terbaik di pertandingan ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Si Motor Serangan Madura United

Di atas kertas, Lulinha memang ditempatkan di sayap kiri untuk menopang Beto yang mengisi pos nomor sembilan. Tetapi pada prakteknya, ia selalu terlibat dalam setiap serangan Madura United.

Dengan peran free role, pria asal Brasil itu seolah menjadi motor permainan Madura United. Setiap serangan yang dilakukan timnya harus melewati timnya.

Gol yang dibuatnya merupakan bukti sahih kecerdikannya. Ia datang dari second line untuk menuntaskan serangan yang dibangun Bayu Gatra dari sektor kanan.

 

3 dari 4 halaman

Tembok Kokoh Pertahanan Arema FC

Sementara untuk gelar man of the match, Adilson Maringa rasanya jadi yang paling pantas. Walau gagal menghentikan tembakan Lulinha, penampilannya di bawah mistar patut diacungi jempol.

Kiper asal Brasil itu seperti ingin membuktikan bila dirinya telah kembali ke performa terbaik. Penyelamatan jarak dekat untuk menggagalkan peluang emas Beto jadi momen krusial.

Arema FC mungkin kecewa tak bisa mencuri angka sempurna, tetapi mereka harus lebih khawatir dengan kondisinya sekarang. Maringa ditarik keluar lebih dini di menit ke-71.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer