Sukses


Jelang PSIS Tantang Bali United, Gilbert Agius Ungkap Modal Berharga Mahesa Jenar untuk Tutup BRI Liga 1 dengan Positif

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa sangat optimistis menjelang pertandingan melawan Bali United yang akan menjadi pekan terakhir di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara Bali United melawan PSIS ini akan berlangsung pada Rabu (12/4/2023). Untuk lokasinya, kemungkinan besar akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Gilbert Agius menjelaskan, PSIS telah mencatatkan performa luar biasa pada dua laga terakhir. Sebab, mereka sukses meraih kemenangan beruntun melawan PSS Sleman (5-2) dan PSM Makassar (4-0).

“Saya pikir pada beberapa pertandingan terakhir, performa para pemain mengalami peningkatan. Meskipun perlahan-lahan, tetapi yang terpenting tetap meningkat,” kata Gilbert Agius.

2 dari 5 halaman

Bekal Positif

Juru taktik asal Malta itu mengatakan, dua kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Mahesa Jenar untuk menghadapi Bali United pada pertandingan pamungkas musim ini.

Dia menyadari, Serdadu Tridatu bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Sebab, mereka saat ini berada di peringkat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Menurutnya, butuh kerja keras dari PSIS Semarang untuk bisa menumbangkan tim asal Pulau Dewata ini. Yang jelas, Gilbert berharap timnya bisa mengakhiri musim ini dengan catatan positif.

“Saya masih memikirkan soal pekerjaan kami di musim ini. Apalagi, kami masih memiliki satu pertandingan sulit pada akhir musim ini melawan Bali United,” ujarnya.

“Jadi, kami harus berusaha menjaga fokus. Kami juga harus mencoba untuk mengakhiri musim ini dengan catatan yang bagus,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Perjuangan Para Pemain

Selain itu, mantan pelatih Timnas Malta U-21 ini juga memberikan apresiasi khusus untuk perjuangan para pemainnya yang sukses menyapu dua laga terakhir dengan kemenangan.

Sebab, hasil ini menjadi respons positif PSIS Semarang setelah sebelumnya sempat melewati sembilan pertandingan tanpa meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

“Yang jelas, saya sangat merasa senang dengan performa semua pemain kami. Mereka memberikan respons yang luar biasa,” ujarnya.

“Untuk dua kemenangan terakhir yang diraih PSIS, itu bukan karena saya. Sebab, seluruh kredit harus diberikan untuk para pemain,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Perbaiki Posisi di Klasemen

PSIS Semarang memang memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya pada klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023 andai mampu meraih tiga poin dari markas Bali United.

Untuk saat ini, Mahesa Jenar masih berada di peringkat ke-13 klasemen. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah ini memang terpaut 10 poin dari Bali United yang saat ini masih bertengger di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 51 poin dari 33 laga.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat PSIS di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer