Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kalah Telak, Persib Tak Berdaya di Markas Persita

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang sukses membuat Persib Bandung tak berdaya saat bertanding pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023).

Tampil dominan sejak menit awal, Persita Tangerang sukses pesta gol untuk menang telak dengan skor 4-0 atas Persib Bandung. Sejak awal babak pertama, mereka sudah unggul dua gol lewat Irsyad Maulana (11’) dan Ramiro Fergonzi (24’).

Irsyad Maulana memang menjadi aktor penting dari kemenangan ini. Dia berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72.

Pesta gol skuad Pendekar Cisadane dalam pertandingan ini ditutup dengan sempurna oleh aksi Ezequiel Vidal. Tembakan kerasnya pada menit ke-79 sukses mengakhiri kemenangan dengan keunggulan 4-0.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Sejak babak pertama bergulir, Persita Tangerang memang lebih banyak memberikan tekanan untuk area pertahanan Persib Bandung. Sejumlah situasi berbahaya juga sukses dihasilkan tuan rumah.

Skuad Pendekar Cisadane sukses mengejutkan barisan pertahanan Persib Bandung pada menit ke-11. Umpan silang Ezequiel Vidal gagal diantisipasi oleh Rachmat Irianto. Bola pun jatuh di kaki Irsyad Maulana.

Irsyad pun sempat mengecoh Rachmat Irianto sebelum melepaskan tembakan terukur yang sukses menjebol gawang tim Pangeran Biru. Gol ini membawa kubu tuan rumah unggul 1-0.

Irsyad Maulana kembali menjadi aktor penting dibalik terciptanya gol kedua Persita pada menit ke-24. Berawal dari umpan silangnya, Hanis Sagara sukses menyepak bola. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Akan tetapi, bola mentah dari sepakan ini gagal diantisipasi bek Persib Bandung. Sebab, Ramiro Fergonzi yang berdiri bebas tanpa pengawalan sukses menyambarnya untuk membawa Persita unggul 2-0.

Skuad asuhan Luis Milla memang cukup kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa kali upaya yang digalang oleh Ciro Alves dan kawan-kawan masih sering kandas di tengah jalan.

Sepanjang babak pertama, Persib memang lebih banyak dipaksa bekerja keras untuk menahan laju gempuran Persita. Hingga waktu turun minum tiba, keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-0 masih belum berubah.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib Bandung berusaha mengambil alih kendali permainan. Luis Milla mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi untuk mengganti Dedi Kusnandar dan Rachmat Irianto.

Dampaknya memang cukup positif. Tim Pangeran Biru beberapa kali bisa mengalirkan bola hingga area pertahanan lawan. Progres inilah yang sebelumnya tak bisa mereka lakukan di babak pertama.

Di tengah perjuangan Persib untuk mencetak gol, serangan balik cepat Persita Tangerang kembali memorak-porandakan barisan pertahanan lawan. Lagi-lagi, Irsyad Maulana jadi penjebol gawang Persib.

Kali ini, Irsyad mengonversi umpan silang matang Bae Sin-yeong dari sisi kiri. Gol kedua Irsyad pada laga ini membawa Pendekar Cisadane unggul 3-0 atas Maung Bandung.

Hanya berselang tujuh menit, anak asuh Luis Duran kembali mengoyak jala gawang Persib. Kali ini giliran Ezequiel Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor. Persita kian menjauh dengan keunggulan 4-0.

Hingga pertandingan berakhir, David da Silva dan kawan-kawan masih tak bisa bangkit untuk memangkas defisit gol. Pertandingan ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Andrean Benyamin, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong; Hanis Saghara, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana; Ramiro Fergonzi;
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran
  • Persib Bandung (3-5-2): Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Robi Darwis, Daisuke Sato; David da Silva, Ciro Alves;
  • Pelatih: Luis Milla
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer