Sukses


BRI Liga 1: Bek Arema FC Tak Sabar Nantikan Pengalaman Pertama Kontra Persebaya dalam El Clasico Jawa Timur

Bola.com, Jakarta - Arema FC punya kini andalan baru di lini belakang. Yakni bek Joko Susilo yang kemungkinan besar ikut tampil saat tim Singo Edan bersua musuh bebuyutan Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (11/4/2023).

Namanya sama dengan pelatih kepala Arema FC dan sepertinya memang berjodoh dengan tim Arema. Joko Susilo yang baru bergabung paruh musim, kini dipercaya jadi pilihan utama ketika Sergio Silva absen karena cedera dan akumulasi kartu.

Di laga sebelumnya, Joko berhasil mencetak gol pertamanya untuk Arema. Gol itu membuattim pujaan Aremania menahan imbang Madura United 1-1.

Saat lawan Persebaya malam nanti, kemampuan Joko akan diuji. Pemain asal Pasuruan, Jawa Timur tersebut akan merasakan atmosfer laga klasik Jawa Timur untuk pertama kalinya.

2 dari 5 halaman

Antusias

Joko Susilo dipersiapkan sebagai pemain inti Arema, mengingat Sergio Silva kembali absen lantaran akumulasi kartu. Joko antusias menghadapi Persebaya.

Karena lahir di Jawa Timur, pemain 27 tahun ini sudah memahami seperti apa rivalitas kedua tim.

“Ini pertandingan yang besar. Yang paling utama, kami siap berikan yang terbaik. All out di laga ini,” jelas mantan pemain PSMS Medan itu.

3 dari 5 halaman

Lugas dan Agresif

Meski bukan pemain asli Malang, karakter bermain Joko dianggap sesuai dengan Arema. Lugas dan agresif saat memburu bola.

Posturnya juga ideal sebagai pemain belakang. Dia bisa jadi lawan ideal bagi Paulo Victor atau pemain depan lainnya di Persebaya.

4 dari 5 halaman

Ingin Berikan Kemenangan untuk Aremania

Lebih lanjut, Joko berhasrat timnya bisa memenangi laga ini. Sehingga kekalahan di putaran pertama yang berujung pada Tragedi Kanjuruhan bisa terbalas.

Meskipun putaran pertama lalu Joko belum bergabung dengan Arema. Tapi kini dia merasa ikut bertanggung jawab untuk memberikan kemenangan.

“Terkait strategi, tim pelatih sudah mempersiapkannya. Bagaimanapun situasinya, kami harus memenangkan laga ini untuk Aremania,” terangnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Arema di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer