Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Bisa Mainkan Riswan Lauhim saat Hadapi Arema FC, Paulo Victor Masih Pemulihan Cedera

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mendapatkan kabar positif jelang laga menghadapi Arema FC. Bajul Ijo bisa menurunkan Riswan Lauhim dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4/2023). Namun, tim asuhan Aji Santoso itu tetap tanpa Paulo Victor yang masih melakukan pemulihan cedera.

Bek asal Ternate itu sudah bebas dari hukuman. Riswan Lauhim sebelumnya harus absen dalam dua pertandingan karena mendapatkan kartu merah dalam duel melawan PSIS Semarang. Satu di antaranya merupakan tambahan hukuman dari Komite Disiplin PSSI.

Dalam laga itu, Persebaya Surabaya terpaksa memasang Salman Alfarid sebagai stoper karena tim kebanggaan Bonek itu mengalami krisis pemain di sektor bek tengah setelah absennya Ridwan Lauhim.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyambut positif kembalinya Riswan Lauhim. Kini dia bisa memasang komposisi pemain belakang terbaiknya.

"Sebelumnya, kondisi dan komposisi juga tidak seperti biasanya. Tidak ada stoper, cadangan stoper juga tidak ada. Hanya ada dua, Salman dan Leo. Sekarang kami punya tiga stoper, Leo, Salman, dan Riswan," ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Paulo Victor Masih Absen

Sayangnya, Persebaya Surabaya tetap belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Striker Paulo Victor masih dalam kondisi cedera. Belum bisa dipastikan pemain asal Brasil itu akan tampil melawan Arema FC.

Menurut Aji Santoso, dia belum bisa memastikan apakah Paulo Victor bisa diturunkan atau tidak. Dia harus melihat kondisi terakhirnya menjelang pertandingan.

“Kami lihat sampai menjelang pertandingan kondisinya seperti apa, karena memang dalam laga sebelumnya, ketika kami tarik kondisi dia tidak baik-baik saja,” ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Waktu Persiapan Tidak Ideal

Sementara di sisi lain, Persebaya Surabaya juga tidak punya waktu yang ideal untuk mempersiapkan tim menghadapi Arema FC. Mereka terakhir bertanding melawan Persis Solo pada 8 April 2023 atau hanya punya jeda dua hari persiapan.

“Ini masih bagian dari recovery training pemain yang main dalam laga sebelumnya, karena pemain starter tidak ada yang latihan, saya liburkan, sekarang latihan,” ujar pelatih asli Malang itu.

Jika menengok posisi di klasemen sementara BRI Liga 1, Persebaya lebih unggul dari Arema FC meski selisih poinnya tidak jauh.

Bajul Ijo kini menduduki peringkat kesembilan dengan 46 angka dalam 32 pertandingan. Sedangkan Arema berada di posisi ke-11 mengoleksi 42 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs Arema FC

Persebaya Surabaya vs Arema FC

  • Stadion: PTIK, Jakarta Selatan
  • Selasa, 11 April 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Arema FC di BRI Liga 1 saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer