Sukses


Potensi Arkhan Kaka Luar Biasa, Pelatih Persis Siap Bantu Jadi Striker Masa Depan Indonesia

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menganggap Arkhan Kaka, sebagai salah satu pemain muda yang punya potensi luar biasa. Arkhan punya modal berharga untuk menjadi bintang Indonesia pada masa depan.

Nama Arkhan Kaka semakin mencuat belakangan ini. Setelah menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-17, dia mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk promosi ke Timnas Indonesia U-20.

Yang terbaru, pemain asal Blitar, Jawa Timur, itu mencatatkan namanya sebagai pemain termuda yang mencetak debut di BRI Liga 1 pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

Ketika menginjakkan kakinya di lapangan pada menit ke-70 itu, Arkhan Kaka mengukir rekor yang fantastis. Dia berhasil mengukir debutnya di level klub pada usia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Leonardo Medina untuk Arkhan Kaka

Leonardo Medina mengatakan, Arkhan Kaka memiliki setumpuk modal yang berharga untuk menjadi pemain hebat. Modal itu tak hanya meliputi aspek teknis semata, tetapi juga menyangkut hal-hal non-teknis.

Selain karena kemampuan individu, anak kandung mantan striker Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, tersebut juga punya attitude yang baik untuk menjadi pemain profesional.

"Arkhan Kaka adalah pemain yang sangat bagus. Hal yang terpenting dari Arkhan ialah karena dia pemain yang sangat cerdas," kata Leonardo Medina.

"Dia memiliki kerendahan hati, profesionalisme, dan memiliki sisi batin yang baik. Selain itu kemampuannya juga sangat baik," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Calon Pemain Masa Depan Indonesia

Juru taktik berusia 52 tahun itu pun optimistis jika Kaka bisa menjadi pemain bintang Indonesia pada masa depan. Namun, cita-cita besar semacam ini masih membutuhkan waktu.

Apalagi, dengan usia semuda itu, jalan Kaka untuk menjajaki level yang lebih tinggi masih terlalu panjang. Oleh karena itu, Leonardo Medina siap membantu anak asuhnya itu untuk berkembang.

"Arkhan Kaka telah berkembang dengan sangat baik. Namun, saya masih perlu bekerja sama dengannya karena dia bisa menjadi pemain masa depan sepak bola Indonesia. Apalagi, dia saat ini juga sudah menjadi pemain termuda di BRI Liga 1," ucapnya.

"Dia memiliki profil pemain yang kami inginkan untuk bermain di klub ini. Dia pemain profesional, memiliki respek, dan kualitasnya juga sangat bagus," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Mulai Mendapat Kesempatan

Jelang berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023, Arkhan Kaka memang mulai mendapatkan menit bermain dari Leonardo Medina. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan dua penampilan di kasta tertinggi.

Setelah aksinya selama 20 menit pada laga Persib versus Persis, Kaka kembali bermain ketika Persis Solo berduel melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33.

Kali ini, catatan bermainnya mengalami peningkatan meski tak terlalu signifikan. Saat itu, Kaka bermain pada menit ke-63 untuk menggantikan Irfan Bachdim.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer