Sukses


BRI Liga 1: Duel Persib Vs Persikabo 1973 Akan Jadi Laga Perpisahan I Made Wirawan

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan mengakui laga pemungkas Persib di Liga 1 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (15/4/2023) nanti akan menjadi momen sedih.

Sebab, laga tersebut sekaligus menjadi laga perpisahan bagi I Made Wirawan bersama Persib lantaran memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

"Yang pasti mungkin Sabtu nanti bakal jadi momen sedih atau bahagia buat saya, pastinya itu spesial buat saya karena merupakan momen pertandingan terakhir saya nanti," jelas I Made Wirawan, Rabu (13/4/2023) di GOR C-tra Arena, Bandung.

"Saya berharap bobotoh juga hadir di stadion dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan bobotoh selama ini, baik disaat tim sedang baik atau tidak bagus. Pada intinya Sabtu adalah hari istimewa buat saya," lanjut Made.

 

2 dari 4 halaman

Banyak Momen Indah

Diakui Made, selama karier bersama Persib tentu banyak kenangan atau momen indah yang tidak bisa dilupakan, salah satunya membawan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Selain itu, banyak yang saya ingin momen-momen lainnya, seperti konvoi, kami baru datang dari Palembang banyak yang menyimpan kenangan manis," tutur Made Wirawan.

"Ada juga kenangan yang tidak bagus seperti cedera, dua kali pingsan di lapangan. Itu yang tidak akan pernah bisa saya lupaka di Persib. Jadi main di Persib itu menjadi gudang memori buat saya," tambah Made.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Setelah Pensiun

Ditanya alasan memilih pensiun, kiper kelahiran Bali ini mengaku bahwa keputusan untuk pensiun bersama Persib menurutnya merupakan waktu yang tepat untuk pensiun.

"Kalau masalah kuat, mungkin masih bisa untuk melanjutkan karier tapi saat ini waktu yang tepat berada di tempat yang tepat untuk pensiun," seloroh Made.

Kiper berusia 41 tahun ini mengaku belum ada rencana apakah akan tetap bergelut di dunia sepak bola setelah pensiun atau fokus mengembangkan usaha yang sedang dijalaninya.

"Setelah pensiun, saya mau liburan dulu, keluar dari bola dulu, tanpa mikir bola, mungkin liburan ke Bali atau mungkin liburan ke tempat sepi, setelah itu pikirkan lagi ke depan. Bisnis juga kita lihat nanti," ucap Made sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer