Sukses


Bali United Tatap BRI Liga 1 Musim Depan: Gunawan Dwi Cahyo Pamit, Teco Kantongi 3 Pemain Asia Tenggara

Bola.com, Denpasar - Stefano Cugurra Teco bergerak cepat menyambut BRI Liga 1 musim depan. Pelatih Bali United itu mengatakan sudah mengantongi setidaknya tiga pemain dari Asia Tenggara.

Selain menyiapkan pemain baru, manajemen klub juga melepas sejumlah pemainnya, di antaranya adalah bek tengah Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, mantan bek tengah Persija Jakarta ini mengucapkanĀ terima kasih.

Hal ini menjadi sinyal kontrak GunawanĀ tidak diperpanjang oleh Manajemen Bali United. Di kolom komentar, official hingga pemain Bali United seperti Ilija Spasojevic, Rizky Pellu, M. Rahmat, Lerby Eliandry Pong Babu, hingga Yabes Roni Malaifani ikut berkomentar.

Belum ada keterangan resmi dari Manajemen Bali United termasuk Gunawan Dwi Cahyo sendiri. Memang diketahui Gunawan hanya menjadi penghangat bangku cadangan, bahkan tak sekalipun main musim ini.

Sejak 2021, ia mengalami cedera lutut yang mengharuskannya absen kurang lebih 1 tahun. Baru saat uji coba menghadapi Persis Solo di awal tahun lalu, ia menjalani debutnya bersama Bali United.

Ā 

2 dari 5 halaman

Gosip

Selain Gunawan, beberapa pemain diisukan hengkang. Misalnya Nadeo Arga Winata dan Ardi Idrus. Nadeo dikaitkan dengan Borneo FC dan Ardi Idrus diisukan merapat ke Dewa United.

Terkait pemain yang habis kontrak di Bali United pada April 2023, Teco belum bisa berkomentar terlalu banyak. Yang jelas, Teco menegaskan jika sudah ada pembicaraan dengan pemain-pemain incaran dan pemain yang habis kontrak pada April 2023.

ā€œKalau masalah ini, tanyakan ke manajemen. Yang saya tahu, pemain yang selesai kontrak sudah bertemu dengan manajemen. Waktu ada pemain yang sudah memperpanjang kontrak, saya pikir tidak ada masalah,ā€ terangnya.

Ā 

3 dari 5 halaman

Perombakan Pemain Sudah Dibahas Sejak Kalah dari Persikabo

Pada 3 Maret 2023, Bali United kalah 2-1 saat menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor. Saat itulah Teco langsung berdiskusi dengan manajemen terkait rencana kerja di kompetisi musim depan.

Yang pertama dibahas adalah pemain-pemain yang jarang mendapatkan menit bermain. Mungkin salah satunya adalah Gunawan Dwi Cahyo.

ā€œSetelah kalah lawan Persikabo, kami sudah bicara dengan manajemen untuk melihat beberapa pemain yang sering tidak bermain. Kami melakukan evaluasi agar tetap fair. Apakah pemain tersebut layak tetap di tim atau tidak,ā€ jelasnya.

ā€œKami juga berbicara ke manajemen terkait pemain di posisi mana yang kami butuhkan agar Bali United lebih bagus musim depan,ā€ tambahnya.

Ā 

4 dari 5 halaman

Pemain Baru Dalam Genggam, Ada 3 Calon dari Asia Tenggara

Teco juga menjelaskan bahwa Bali United sudah memantau atau bahkan sudah mencapai kata sepakat dengan pemain-pemain incaran. Namun Teco lagi-lagi masih tidak mau berkomentar. ā€œSoal ini, saya tidak bisa berbicara di media dulu,ā€ terangnya singkat.

ā€œMudah-mudahan bisa mendatangkan pemain lebih berkualitas dari musim kemarin,ā€ tambahnya. Terkait slot 1 pemain asing Asia Tenggara, bisa dikatakan sebagai berkah untuk Teco.

Secara langsung mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya ini sudah memantau pemain dari Asia Tenggara. Bukan hanya 1, tetapi 3 pemain. Namun pemain-pemain tersebut diakuinya masih dalam tahap penjajakan.

Pemain dari negara mana, Teco juga masih belum mau membeberkannya. ā€œSaya belum mau bicara apakah sudah kontrak pemain atau belum. Untuk Asia Tenggara, sudah ada 3 pilihan dan melihat apakah harganya cocok dengan manajemen. Yang terpenting, harus bisa bantu tim disini. Bagi saya ada slot pemain Asia Tenggara bagus. Kami juga perlu bergerak lebih cepat untuk mendapatkan pemain Asia Tenggara yang berkualitas dan sesuai dengan tim,ā€ tutupnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer