Sukses


Hasil BRI Liga 1: Arema FC Akhiri Musim dengan Kekalahan Telak dari Bhayangkara FC, Barito Putera Rebut 3 Poin atas Persita

Bola.com, Jakarta - Arema FC harus menutup BRI Liga 1 musim ini dengan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (14/4/2023) malam WIB. Pada saat yang sama, Barito Putera menang 1-0 atas Persita Tangerang.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Arema FC dan Bhayangkara FC bermain cukup intens pada babak pertama. Namun, sepanjang 45 menit pertama tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Setelah bermain imbang sepanjang babak pertama, Bhayangkara FC memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan lima menit. The Guardians mencetak gol pada menit ke-50 lewat Matias Mier yang menerima umpan dari Sani Rizki Fauzi.

Kerja sama apik Matias Mier dan Sani Rizki tak hanya berbuah satu gol. Keduanya kembali bekerja sama untuk menciptakan gol kedua Bhayangkara FC pada menit ke-63.

Namun, kali ini giliran Mati Mier yang memberikan umpan kepada Sani Rizki. Pemain berpostur mungil itu berhasil memperdaya kiper Arema FC, Adilson Maringa, yang harus mengambil bola untuk kali kedua dari dalam gawangnya.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Bhayangkara FC sukses unggul 3-0 pada menit ke-81. Gol The Guardians dicetak oleh Adam Najeb yang memaksimalkan umpan terobosan dari Mati Mier.

Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC atas Arema FC itu menjadi hasil akhir dari pertandingan terakhir kedua tim di BRI Liga 1 2022/2023. Bhayangkara FC pun menutup musim ini dengan torehan 51 poin, jumlah yang sama dengan Madura United di posisi keenam. Sementara Arema FC tertahan di posisi ke-12 dengan 42 poin.

2 dari 5 halaman

Barito Putera Menang di Depan Pendukungnya

Sementara dalam pertandingan lain, Barito Putera yang menjamu Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, berhasil meraih kemenangan di depan para pendukugnya. 

Barito Putera berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak Gustavo Tocantins.

Berawal dari pergerakan Slamet Budiyono yang melewati beberapa pemain Persita dan melepaskan tembakan, bola justru jatuh di kaki Gustavo yang langsung melepas tembakan memutar untuk membawa Laskar Antasari unggul 1-0.

Gawang Barito Putera sempat bobol pada menit ke-38. Namun, wasit menganulir gol Persita tersebut karena bola sepakan Ezequiel Vidal menyentuh kaki Heri Susanto yang berada di posisi offside sebelum masuk ke dalam gawang Barito Putera.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dalam laga ini. Barito Putera pun mengamankan tiga poin yang membuat mereka meraih 38 poin, jumlah yang sama dengan Persikabo 1973 di posisi ke-14 dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persita tetap di posisi kesembilan dengan 47 poin.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Arema FC vs Bhayangkara FC

  • Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizki Dwi Febrianto, Joko Susilo, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Arkhan Fikri, M. Rafli, Hamzah Tito; Dedik Setiawan
  • Pelatih: Joko Susilo
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, M. Rochman; Wahyu Subo Seto, Adam Najem; Antoni Putro Nugroho, Matias Mier, Sani Rizki Fauzi; Dendi Sulistyawan
  • Pelatih: Agus Sugeng Riyanto

Barito Putera vs Persita Tangerang

  • Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Aditya Putra Dewa, Renan Alves, Muhamad Firly, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Mike Ott; Eksel Runtukahu, Slamet Budiono, Gustavo Tocantins
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Fairuz Ohorella, Andrean Rindorindo; Muhammad Rifqi, Arif Setiawan; Ezequiel Vidal, Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin; Irsyad Maulana, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran
 
4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap BRI Liga 1, Jumat 14 April 2023

Arema FC vs Bhayangkara FC 0-3

  • ( Matias Mier 50', Sani Rizki Fauzi 63', Adam Najem 82')

Barito Putera vs Persita Tangerang 1-0

  • (Gustavo Tocantins 20')
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer