Sukses


Pelatih Dewa United Kagum dengan Permainan Persebaya, Puji Lahirnya Gol Cantik

Bola.com, Gresik - Dewa United gagal menutup BRI Liga 1 2022/2023 dengan catatan positif. Mereka kalah 0-3 saat melawat ke markas Persebaya Surabaya dalam pekan terakhir di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/04/2023).

Tiga gol Persebaya dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Masing-masing adalah Denny Agus Setiawan (29'), Sho Yamamoto (72'), dan Paulo Victor (89').

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menyebutkan bahwa timnya sebenarnya berpeluang memenangi laga ini. Namun, cara bermain timnya di luar eksepktasi.

"Kalau dilihat seharusnya bisa menang. Cara kami bermain sangat bisa memanfaatkan dan membuat peluang. Namun sayang gagal. Persebaya justru mencetak gol jarak jauh yang cantik," kata pelatih asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Gol Denny Agus

Gol yang dicetak oleh Denny Agus memang mengesankan. Dari jarak jauh di luar kotak penalti, dia melepas tembakan keras yang gagal dibendung kiper Dewa United. Tembakan melengkungnya juga membuat gol terlihat indah.

Berikutnya yang terjadi, Persebaya mampu memanfaatkan dua peluang lain lewat aksi Sho Yamamoto dan Paulo Victor yang juga berhasil mencetak gol.

Jan Olde tidak memungkiri bahwa Persebaya tampil sebagai tim yang solid dalam memeragakan permainan tim

"Persebaya memiliki permainan yang cukup berkembang dan melakukan esekusi dengan baik. Mungkin hasil ini bukan yang saya inginkan, kalah 0-3 tentu pertandingan ini mengecewakan," ujarnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dewa United Zona Degradasi

Hasil ini membuat Dewa United tetap berada di papan bawah klasemen akhir. Mereka menduduki zona degradasi, lebih tepatnya berada di peringkat ke-17 dengan mengemas 33 angka dari 34 pertandingan.

Mereka hanya lebih baik dari RANS Nusantara yang berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya meraih 19 poin dari 34 laga.

Kendati begitu, Dewa United tetap bertahan di Liga 1 alias tidak tedegradasi. Sebab, kompetisi Liga 1 musim ini digelar tanpa degradasi setelah Liga 2 tidak berlanjut dilandasi oleh berbagai alasan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer