Sukses


3 Pemain Muda Persib yang Menonjol di BRI Liga 1 2022 / 2023: Bakal Jadi Andalan Musim Depan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung telah mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 di posisi ketiga dalam klasemen akhir musim ini dengan raihan 62 poin. Prestasi itu cukup lumayan, mengingat Persib sempat mengalami pergantian pelatih dari Robert Alberts ke Luis Milla.

Bahkan Luis Milla harus meracik dengan kekuatan tim yang sudah ada karena pilihan Robert Alberts. Pelatih asal Spanyol ini hanya sempat mendatangkan satu pemain pada paruh musim, yakni Rezaldi Hehanussa.

Dengan raihan posisi ketiga, tentunya hal yang bagus bagi Luis Milla. Melalui polesan pelatih asal Spanyol itu, setidaknya ada tiga pemain muda yang mulai menonjol dan bisa menjadi andalan Persib Bandung pada Liga 1 musim depan.

Berikut tiga pemain muda Persib Bandung itu:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Robi Darwis

Gelandang bertahan kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003, ini lambat laun mulai mendapatkan kepercayaan sebagai pilihan utama di tubuh Maung Bandung asuhan Luis Milla.

Bahkan dalam lima laga terakhir, Robi Darwis kerap dipercaya sebagai starter di BRI Liga 1 2022/2023. Kemampuan pemain bernomor punggung 6 di Persib ini memang terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Robi Darwis cukup percaya diri tampil bersama para seniornya di Persib Bandung. Tidak heran, Robi sempat mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Persib, ia tampil dalam 17 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini serta menyumbang 1 gol dan 1 assist. Gol Robi Darwis tercipta saat menang 2-1 saat melawan Dewa United pada pekan ke-31. Sementara satu assist diciptakan ketika Persib kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga.

Sempat absen dalam sembilan laga karena terpanggil ke Timnas Indonesia dan beberapa kali menghiasi bangku cadangan, Robi Darwis terlihat mulai memiliki rasa percaya diri.

Tak heran, sosok Robi Darwis akan menjadi peran yang diandalkan Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

3 dari 5 halaman

Kakang Rudianto

 

Pemain yang bisa dimainkan di dua posisi berbeda ini juga menjadi calon pemain yang kemungkinan bisa diandalkan Persib Bandung pada Liga 1 2023/2024.

Kakang Rudianto, pemain kelahiran 2 Februari 2003 ini sebagai pemain yang menempati posisi bek tengah. Namun, Kakang juga mampu bermain sebagai bek sayap kanan.

Memiliki postur tubuh yang mumpuni, Kakang Rudianto mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla dalam beberapa laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023.

Terlebih lagi, Kakang sempat beberapa kali mendapat panggilan ke Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Sebelas kali tampil memperkuat Persib Bandung, pemain bernomor punggung 5 di Persib ini mulai menjadi starter di bawah polesan Luis Milla.

Peran Kakang Rudianto cukup menonjol sebagai pemain bertahan, kemungkinan besar, ia pun akan menjadi andalan Persib Bandung pada Liga 1 musim depan.

4 dari 5 halaman

Arsan Makarin

Pemain kelahiran Sumedang, 8 Februari 2001, ini memang minim bermain bersama Persib Bandung. Selama BRI Liga 1 2022/2023, Arsan Makarin hanya tampil memperkuat Persib dalam lima pertandingan.

Meski minim bermain, kemampuan pemain sayap kanan bernomor punggung 70 di Persib ini mulai terlihat. Kelincahan dan kecepatan Arsan tidak diragukan lagi. Ia hanya kurang jam terbang saja.

Penampilan Arsan Makarin bersama Persib di Liga 1 musim ini hanya selama 172 menit yakni saat imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC dipekan pertama Liga 1 musim ini selama 9 menit.

Kemudian saat menang 5-2 atas Barito Putera pada pekan ke-10, ia tampil selama 16 menit, kemudian ketika menang 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-16, ia tampil selama 55 menit.

Selain itu saat imbang 1-1 lawan Persikabo 1973 pada pekan ke-17, ia tampil selama 57 menit dan 35 menit ketika kalah 0-2 dari Persik kediri pada pekan ke-29.

Tak heran, apabila Arsan mendapat kesempatan lebih lama lagi bermain, maka musim depan dia akan menjadi andalan Persib Bandung.

Selain Arsan, masih ada satu pemain muda yang kemungkinan bisa diandalkan pada musim depan, yakni Ferdiansyah. Sayang Ferdiansyah minim bermain bersama Persib.

Ia hanya tampil selama 65 menit dalam lima laga bersama Persib, walaupun sempat beberapa kali terpanggil ke Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer