Sukses


Persija Amankan Kontrak Baru Hansamu Yama, Rizky Ridho Segera Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Hansamu Yama Pranata di Persija Jakarta terjawab sudah. Hansamu Yama dipastikan akan kembali membela Macan Kemayoran hingga 2025.

Manajemen Persija Jakarta dan Hansamu Yama telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan. Macan Kemayoran tampak puas dengan performa Hansamu Yama di BRI Liga 1 2022/2023.

Hansamu mengungkapkan rasa bangganya bisa terus dipercaya mengawal lini pertahanan Persija Jakarta untuk dua musim ke depan.

Eks pemain Barito Putera itu pun menyebut proses perpanjangan kontraknya dengan Persija Jakarta berjalan mulus. Ia tidak berpikir panjang ketika mendapatkan tawaran dari manajemen Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjang saya langsung ambil,” tutur Hansamu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kekeluargaan

Hansamu Yama pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Persija Jakarta. Ia merasa suasana kekeluargaan di klub tersebut sangat bagus.

Hal itu membuatnya sangat nyaman. Selain itu, para pemain Persija Jakarta menurut Hansamu juga sudah memiliki rasa saling pengertian yang bagus.

“Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antarpemain pun dapat,” katanya melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Berkesan

Hansamu Yama kemudian berbicara mengenai musim pertamanya bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Ia merasa musim itu cukup berkesan.

Hansamu menjadi bagian penting dalam skema pelatih Thomas Doll sepanjang musim. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat tampil 24 kali dan semuanya sebagai starter.

Tak hanya tangguh dalam bertahan, ia pun tajam dalam menjebol gawang lawan. Total tiga gol sudah ia koleksi pada musim ini, yaitu saat berhadapan dengan Bali United (15/1/2023), Barito Putera (22/2/2023), dan Dewa United (10/4/2023).

Ia mengatakan penampilan gemilangnya tak lepas dari mulusnya adaptasi dalam mengaplikasikan strategi Thomas Doll. Ke depannya, Hansamu memiliki target yang lebih tinggi, yaitu ingin membawa Tim Ibu Kota finis di puncak klasemen.

“Adaptasi alhamdulillah lancar berkat evaluasi coach Thomas Doll dari pertandingan ke pertandingan. Target selanjutnya adalah membawa Persija juara pada musim depan,” ucap Hansamu.

4 dari 5 halaman

Rizky Ridho Segera Datang?

Selain mengamankan tanda tangan Hansamu Yama, Persija Jakarta kabarnya juga sudah bergerak untuk mendapatkan pemain lokal berkualitas yang lain.

Kabar terbaru menyebut Persija makin dekat dengan Rizky Ridho. Bek andalan Timnas Indonesia itu segera diumumkan sebagai pemain baru Macan Kemayoran dalam waktu dekat.

Rizky Ridho belum lama ini juga sudah berpamitan dengan skuad Persebaya Surabaya. Klub itu adalah klub pertamanya di level senior.

5 dari 5 halaman

Geliat Persaingan BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer