Sukses


Aji Santoso Buka-bukaan soal Sosok Bek Kanan Persebaya Pengganti Koko Ari Araya di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tanpa sengaja membocorkan calon pemain baru untuk musim depan. Hal itu diungkap usai laga kontra Dewa United pada partai pemungkas BRI Liga 1 2022/2023.

Calon pemain yang dimaksud berposisi sebagai bek kanan. Dia akan menggantikan Koko Ari Araya yang memilih hengkang setelah kontraknya di Persebaya berakhir.

Sosok pemain yang dibocorkan Aji Santoso adalah Nuri Fasya. Dia diproyeksikan untuk menambah kedalaman skuad di sisi kanan pertahanan bersama Arief Catur Pamungkas yang memang sudah berstatus pemain Persebaya.

"Bek kanan saya pikir sudah ada Nuri Fasya sama Arief Catur," ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai pertandingan melawan Dewa United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prospek Arief Catur Pamungkas

Namun, Aji Santoso tidak terlalu banyak membahas Nuri Fasya. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu lebih fokus memuji kualitas Arief Catur Pamungkas.

"Menurut saya Catur pemain yang sangat prospek," lanjut mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

"Ketika pertama kali saya melihat Catur, saya sampaikan bahwa anak ini cara bermain bolanya bagus, cuma memang belum ada pengalaman," jelas Aji.

3 dari 4 halaman

Perlu Dibenahi

Akan tetapi, Arief Catur lambat laun terus menunjukkan perkembangan yang bagus. Hanya perlu perbaikan, terutama dalam melakukan eksekusi.

"Beberapa kali pertandingan dia cukup bagus main, sesuai dengan yang saya inginkan," Aji Santoso menambahkan.

"Saya selalu katakan sama dia, 'Tur cara main bola kamu itu sudah betul, hanya saja eksekusi kadang-kadang salah'. Itu yang perlu saya benahi nanti untuk musim depan," tandasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 16/04/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer