Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Masa Peminjaman Habis, PSIS Resmi Berpisah dengan Bek Keturunan Jepang

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang akhirnya menyampaikan kalimat perpisahan dengan bek kelahiran Indonesia-Jepang, Meru Kimura, seiring berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Meru Kimura didatangkan PSIS Semarang dengan status pinjaman dari RANS Nusantara FC pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023.

Setelah masa peminjamannya yang berlangsung selama setengah musim berakhir, skuad Mahesa Jenar pun secara resmi mengembalikan pemain kelahiran Tokyo ini menuju klub asalnya tersebut.

“Setelah masa peminjamannya habis, PSIS Semarang mengembalikan Meru Kimura ke klub RANS Nusantara FC,” tulis pernyataan resmi PSIS Semarang via akun Instagram, Senin (17/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yoyok Sukawi Beri Apresiasi

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pun menyampaikan apresiasinya kepada pihak manajemen RANS Nusantara FC yang telah bersedia meminjamkan Meru Kimura.

“Meru Kimura kami kembalikan ke RANS Nusantara FC karena masa peminjamannya telah habis,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Senin (17/4/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RANS Nusantara atas peminjaman Meru Kimura ini,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Besar

Yoyok juga berharap, bek berusia 21 tahun ini bisa meraih kesuksesan di masa depan. Apalagi, pemain kelahiran Tokyo, Jepang, itu masih memiliki jalan karier yang panjang karena berusia muda.

“Sukses selalu ya, Meru. Usiamu masih muda dan masih bisa berkembang di tempat yang lain,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

4 dari 5 halaman

Minim Dapat Kesempatan

Selama memperkuat PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Meru Kimura memang terhitung minim mendapatkan kesempatan bermain dari tim pelatih.

Sebab, dia hanya bisa mencatatkan tujuh penampilan. Dari semua itu, empat di antaranya tampil sebagai starter, sedangkan tiga sisanya dari bangku cadangan.

Pada pertengahan musim lalu, Meru memang direkrut Mahesa Jenar untuk mengatasi krisis di sektor pertahanan. Sebab, PSIS sempat kehilangan dua pilar utamanya, Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo, yang mengalami cedera.

Absennya dua pemain utama ini memang menjadi kendala bagi Mahesa Jenar. Apalagi, mereka juga sempat mendepak bek asing, Alie Sesay, pada pertengahan musim.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Akhir PSIS di BRI Liga 1 2022/2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer