Sukses


5 Pemain Bintang yang Melempem di BRI Liga 1: Ada Kapten Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 telah menuntaskan musim 2022/2023. PSM Makassar keluar sebagai juara dengan raihan 75 poin dari 34 laga yang dimainkan.

BRI Liga 1 2022/2023 menjadi musim yang kompetitif. Sejumlah kejutan berlangsung setiap pertandingan pada pekannya.

Saking ketatnya, nama besar bukan jaminan buat pemain untuk bisa memiliki musim yang sempurna. Itu sudah dibuktikan dengan banyaknya pemain dengan nama besar justru tampil kurang maksimal di BRI Liga 1.

Lantas, siapa saja pemain berlabel bintang yang gagal bersinar di BRI Liga 1 2022/2023? Berikut ini lima di antaranya pilihan Bola.com.

2 dari 7 halaman

Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto tak maksimal membela Madura United pada BRI Liga 1 2022/2023. Pemanggilan ke Timnas Indonesia hingga masalah cedera membuat Fachruddin kerap absen di liga.

Fachruddin Aryanto tercatat hanya bermain sebanyak 13 pertandingan di BRI Liga 1. Pemain berusia 34 tahun itu absen enam pertandingan karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF, kemudian sembilan laga karena cedera lutut, dan enam laga tak masuk skuad Madura United.

Inkonsistensi Fachruddin berdampak langsung pada Madura United. Klub asal Madura itu finis di peringkat kedelapan klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 7 halaman

Andik Vermansah

Andik tak memiliki penampilan spesial bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Andik Vermansah tercatat membukukan 22 penampilan sepanjang musim.

Namun, kontribusi Andik Vermansah tak terlalu terlihat. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Penyebabnya karena Andik Vermansah tak mendapatkan kesempatan penuh bermain di BRI Liga 1. Andik hanya sekali tampil 90 menit pada pertandingan.

4 dari 7 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya gagal memberikan penampilan gemilang bersama Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 26 tahun itu diganggu masalah cedera dan performa tidak stabil.

Irfan Jaya tercatat membukukan 21 pertandingan untuk Bali United di BRI Liga 1. Irfan cuma mampu menyumbang dua gol dan dua assist.

Sepanjang musim, Irfan Jaya hanya dua kali bermain penuh dalam satu pertandingan di BRI Liga 1. Situasi ini tentu tak ideal buat Irfan Jaya.

5 dari 7 halaman

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi membukukan 19 pertandingan untuk Persib Bandung di BRI Liga 1. Pemain berusia 27 tahun itu cuma mampu memberikan satu gol dan satu assist.

Penampilan Febri Hariyadi tak stabil karena diganggu masalah cedera. Dia tercatat dua periode menepi karena cedera yakni pada awal musim dan pertengahan musim karena cedera hamstring.

Setelah pulih dari cedera, penampilan Febri tak kunjung membaik. Musim depan jadi kesempatan buat Febri untuk bangkit dan memberikan performa maksimal bersama skuad Maung Bandung.

6 dari 7 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas sebenarnya menjadi pemain inti di Arema FC musim ini. Namun, peran Evan tak terlalu menonjol bersama klub berjulukan Singo Edan itu.

Dalam 30 pertandingan di BRI Liga 1, Evan cuma mampu menyumbang dua gol dan satu assist. Evan juga gagal membantu Arema FC bersaing di papan atas.

Tim Singo Edan harus puas finis di peringkat ke-12 klasemen akhir BRI Liga 1. Menarik untuk menyaksikan kelanjutan karier bersama Arema musim depan.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer