Sukses


BRI Liga 1: Cuci Gudang Berlanjut, Nadeo Argawinata Jadi Pemain ke-8 yang Tinggalkan Bali United

Bola.com, Denpasar - Petualangan Nadeo Argawinata bersama Bali United akhirnya terhenti setelah 3 tahun. Pada Kamis malam (20/4/2023), Nadeo resmi diumumkan hengkang dari Bali United.

Rumor hengkangnya Nadeo sebenarya sudah santer ketika BRI Liga 1 2022/2023 masih berjalan. Pemain asal Kediri tersebut disebut-sebut akan kembali lagi ke Borneo FC musim depan.

Dalam beberapa pertandingan terakghir juga terlihat Nadeo sering dibangkucadangkan oleh sang arsitek Stefano Cugurra.

Teco lebih memilih untuk memainkan M. Ridho Djazulie di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu. Nadeo pun langsung mengucapkan terimakasih karena sudah pernah membela Serdadu Tridatu.

"Terimakasih dan sampai kapapun, Bali United akan selalu ada dalam diri saya. Saya akan mendoakan Bali United untuk lebih baik kedepannya," ucap Nadeo.

Dengan kepergian Nadeo, praktis sudah 8 pemain yang dilepas oleh Bali United.

 

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Penjaga gawang Bali United lainnya, Rakasurya Handika mengaku tidak menyangka pemilik nomor punggung 1 tersebut hengkang dari Bali United.

"Ya ampun, saya kira hanya rumor. Keluarga ini bakal kehilangan banget," tulis Raka.

Di satu sisi Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengucapkan terimakasih kepada Nadeo atas dedikasinya bersama bali United.

"Kami semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi,perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini,” ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Bersama Bali United

Nadeo sendiri turut membantu Bali United dalam mempertahankan tahta juara Liga 1 2021/2022 setelah kedatangannya pada tahun 2020 silam. Pada musim itu, Nadeo sukses menjaga gawangnya cleansheet sebanyak 10 laga dari 17 penampilannya bersama Bali United.

Di BRI Liga 1 2022/2023, Nadeo juga tampial dalam 17 pertandingan. Bedanya, terjadi penurunan performa. Ia hanya nirbobol dalam 4 pertandingan. Selain di BRI Liga 1, Nadeo juga tampil bersama Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022.

Meskipun santer diberitakan pulang ke Pesut Etam musim depan, Teco berharap Nadeo bisa menunjukkan kemampuan yang bagus di musim depan bersama klub barunya.

"Mudah-mudahan Nadeo nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United Musim 2022/2023

Video Populer

Foto Populer