Sukses


BRI Liga 1: Pemain Persib Merasa Hampa Lebaran Kali Ini Tanpa Sosok Ayah

Bola.com, Jakarta - Perayaan Idul Fitri tahun ini terasa berbeda bagi gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. Sebab, di tengah perayaan itu dipastikan tidak ada sosok sang ayah tercinta.

"Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini tahun pertama Lebaran tanpa ayah. Sedikit ada rasa rindu juga pastinya. Tapi yang penting tetap mendoakan orang tua," tutur Abdul Aziz di Bandung.

Walau ada yang kurang lanjut Aziz, tradisi berkumpul bersama keluarga tetap dijalani, namun untuk tahun ini diakui Aziz tidak mudik ke Solo seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Lebaran tahun ini di Bandung saja karena istri lagi hamil besar. Jadi kumpul keluarga di Bandung saja. Biasanya suka mudik ke Jawa, ke Solo. Di sana kan ada nenek. Tahun ini paling video call saja," cetus Aziz.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Tak Terlupakan

Dan yang pastinya lanjut Aziz momen lebaran tahun ini akan ada sosok yang dirindukannya, yakni sang ayah yang telah meninggal dunia pada akhir tahun lalu.

Terlebih, setiap momen lebaran kata Aziz, di setiap kumpul keluarga almarhum sang ayah kerap memberikan nasehat sambil bermaaf-maafan. "Ya, itu momen yang tidak akan terlupakan," kata Aziz.

Seperti diketahui, gelandang Persib ini harus kehilangan ayah tercintanya, H. Wardy pada Minggu (11/12/2022) lalu. Kabar itu disebarkan melalui laman resmi Persib.

Karena itu, lebaran tahun ini menjadi kali pertamanya bagi Abdul Aziz merayakannya tanpa ayah tercinta.

3 dari 4 halaman

Bow Mudik

Lebaran tahun ini, pemain Persib lainnya, yakni Febri Hariyadi alias Bow berencana bersilaturahmi ke kampung halaman ayahnya di Jawa Timur. "Lebaran di Bandung saja, tapi mungkin ada rencana mudik ke rumah orang tua. Kebetulan bapak saya kan orang Jatim," cetus Bow.

"Tapi yang pasti di setiap lebaran, saya kumpul keluarga besar, sekalian bersilaturahmi karena jarang ketemu, satu tahun sekali juga jarang. Jadi hanya silaturahmi saja," tutur Bow.

Mengenai makanan khas yang menjadi favorit di setiap Lebaran, eks pemain Timnas Indonesia ini menegaskan Opor Ayam dan Ketupat tidak pernah terlewatkan untuk disantapnya.

"Pas hari H pasti makan opor ayam, hanya mencicipi saja, gak banyak-banyak karena harus jaga kondisi juga," tutur Bow sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer