Sukses


Jadi Pemain Paling Senior, Faris Aditama Punya Panggilan Unik di Skuad Persik

Bola.com, Kediri - Ada banyak pemain yang memiliki nama panggilan sebagai tanda kedekatan dengan rekan setim atau sesama pesepak bola lainnya di BRI Liga 1.

Nama panggilan kesayangan untuk seorang pemain biasa diberikan rekan setimnya. Di tim kontestan BRI Liga 1, Persik Kediri contohnya, ada striker asal Portugal, Flavio Silva yang diberi nama Ucok oleh Persikmania.

Ada sosok lain yang memiliki hal serupa, yaitu Faris Aditama juga mendapat sapaan khusus dari Arthur Irawan dkk.

Sebagai sosok paling senior di skuad Macan Putih, pemain asli Kediri ini dihormati dan dituakan. Penyerang sayap yang identik dengan jersey bernomor 13 ini akrab disapa Pak Lik atau yang berarti paman.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Faris Aditama memang pantas dituakan. Kini Faris tercatat sebagai pemain terlama membela Persik. Dia mengawali karir junior di klub ini.

"Saya senang dapat panggilan Pak Lik. Bagi saya itu sebuah bentuk apresiasi senioritas yang diberikan teman-teman kepada saya," kata Faris Aditama.

3 dari 4 halaman

Target Bersama Persik

Meski dia sempat berbaju Persepam MU, namun ayah dua anak akhirnya kembali ke klub tanah kelahirannya. Faris Aditama adalah kapten tim ketika Persik promosi ke Liga 1 2020.

Bahkan pemain berusia 34 tahun ini berencana mengakhiri karirnya di Persik. "Saya tak muda lagi. Tapi saya merasa masih kuat main bola. Saya tak tahu kapan pensiun. Yang jelas, cita-cita saya menutup karir di Persik. Ini klub besar kebanggaan di tempat kelahiran saya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persik di Klasemen Akhir BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer