Sukses


BRI Liga 1: Robi Darwis dan Kakang Rudianto Bikin Legenda Persib Bangga

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung sekaligus pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) A7, Atep, mengaku bangga dengan performa dua mantan anak asuhnya, Robi Darwis dan Kakang Rudianto, yang tampil cemerlang sebagai pemain muda Maung Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Robi Darwis dan Kakang Rudianto merupakan dua pemain muda Persib Bandung jebolan SSB A7 yang berada di kawasan Cianjur, Jawa Barat.

Melalui SSB milik mantan kapten Persib itu, keduanya menjelma menjadi pemain yang mumpuni dan terpanggil ke Timnas Indonesia.

"Tentunya saya senang melihat performa Robi dan Kakang bisa berada di tim Persib banyak mendapatkan kesempatan apalagi mereka juga sering dipanggil timnas," ujar Atep di Stadion Siliwangi, Bandung.

"Secara pribadi, karena saya mengenal mereka dari kecil, jadi perkembangannya sejak SSB terlihat begitu pesat. Semoga bisa berkembang terus karena mereka masih muda," lanjut mantan kapten Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Terus Bertahan di Persib

Kakang Rudianto tercatat 24 kali masuk lineup Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain dalam 11 laga, di mana 7 di antaranya sebagai starter.

Sementara Robi Darwis tercatat 25 kali masuk lineup Maung Bandung, di mana ia tampil dalam 17 laga, 12 di antaranya menajdi starter dengan catatan satu gol dan satu assist.

Atep berharap dua mantan asuhnya di SSB A7 itu bisa bertahan bersama Persib Bandung dan tetap menjadi bagian di level tim profesional.

"Saya hanya berpesan kepada mereka untuk tidak cepat puas, walau sekarang sudah banyak mendapatkan kesempatan, tetap kembali ke mimpi awal bahwa tujuan utamanya bukan hanya menjadi pemain Persib," tutur Atep.

 

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Kesempatan yang Ada

Atep berharap Robi dan Kakang bisa memanfaatkan kesempatan yang baik setelah mendapatkan kepercayaan di Persib Bandung dan di Timnas Indonesia.

"Harus diingat, mereka itu baru memulai, jadi tetap fokus dan tetap rendah hati. Semoga bisa terus berkembang," cetus Atep yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

Robi dan Kakang memang mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Persib, Luis Milla, dalam beberapa laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan keduanya pun kerap mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di bawah polesan Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer