Sukses


Thomas Doll Temui Petinggi Persija: Saya Ingin Membangun Tim yang Lebih Kuat di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Thomas Doll cukup puas dengan pencapaian Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, arsitek asal Jerman ini menginginkan raihan lebih untuk musim depan.

Persija Jakarta mampu mengakhiri musim sebagai runner-up dan berhak untuk mengunci tiket menuju babak Play-off Piala AFC 2023/2024 meski sempat bersaing di tangga juara bersama PSM Makassar dan Persib Bandung.

Sebenarnya, perjalanan Persija kurang mulus pada musim lalu. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini sering tidak full team. Tim ibu kota kerap kehilangan pemain lokal yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, Persija Jakarta juga melalui mayoritas partai di putaran kedua tanpa dua pemain asingnya, Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens yang pulang ke kampung halaman masing-masing.

2 dari 6 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Bagi saya musim ini merupakan musim yang ajaib. Saya pikir semua merasa senang dengan musim 2022/2023 di mana tim ini mempunyai banyak masalah tapi masih bisa mengakhirinya dengan baik," ujar Thomas Doll.

"Jika dilihat bagaimana kami menangani semua masalah itu dan hasil akhir musim yang kami raih, saya merasa sangat senang."

"Yang terpenting kini tim mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat dan berlibur setelah kami menjalani musim yang panjang dan sulit," tutur pelatih berumur 57 tahun itu.

3 dari 6 halaman

Bahas Persiapan Musim Depan

Thomas Doll juga telah menemui Presiden Persija, Mohamad Prapanca dan Wakil Presiden Macan Kemayoran, Ganesha Putra untuk membahas persiapan buat musim depan.

Ketua PSSI, Erick Thohir, berencana untuk menggulirkan BRI Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli 2023 atau kurang dari tiga bulan lagi.

4 dari 6 halaman

Gerak Cepat

"Saya sudah melakukan pertemuan dengan Presiden, Wakil Presiden, dan jajaran pelatih untuk membicarakan bagaimana kami akan menghadapi musim berikutnya," ucap Thomas Doll.

Di bursa transfer musim depan, Persija bergerak cepat. Macan Kemayoran telah mendatangkan dua pemain. Keduanya ialah Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

5 dari 6 halaman

Ingin Tim yang Lebih Kuat

Persija juga disebut-sebut tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura, yang musim lalu membela Persis Solo.

"Intinya kami ingin membangun tim lebih kuat dan bisa kembali berkompetisi dengan baik," terang mantan pelatih Borussia Dortmund dan Hamburg SV ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan Sengit Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer